Bapak A.Margono Terpilih Sebagai Ketua Lingkungan Santo Andreas

February 10, 2016
Bapak A.Margono Terpilih Sebagai Ketua Lingkungan Santo Andreas

Bapak A.Margono Terpilih Sebagai Ketua Lingkungan Santo Andreas

          misa 1 a         misa 2

Hari Selasa 9 Februari 2016 merupakan hari yang membahagiakan untuk Lingkungan Santo Andreas karena memiliki pengurus baru periode 2016-2019.  Pelantikan dilakukan oleh Pastor Paroki Santo Yoseph Palembang Rm.Laurentius Rakidi, Pr dalam misa yang dimulai pukul 19.20 WIB bertempat di rumah Bapak T. Simbolon.

Lingkungan Santo Andreas yang berdiri tanggal 26 September 2007 terdiri dari 32 KK  yang bertempat tinggal  di Jl. Naskah 1-3 dan Jl.Talang Buruk, biasanya umat lingkungan ini mengikuti misa di Kapel Km 7 dan Sekolah SMP-SMA Santo Louis Palembang.

      misa 4       misa 6

Dalam homilinya Rm.Rakidi, Pr mengatakan : ” Dalam gereja Katolik pelantikan pengurus gereja merupakan penunjukkan dan sekaligus pemberian kepercayaan dari Tuhan sendiri  dan ini sudah dilaksanakan sejak zaman Yesus ketika memilih ke 12 rasulnya. Diharapkan tugas kepercayaan yang diberikan oleh Tuhan khususnya mereka yang dipilih untuk mensyukuri semua dan memohon agar Tuhan berkenan untuk membantu, melindungi, memberkati orang-orang yang dipilih sebagai pengurus gereja dan semoga menerima tugas ini dengan penuh kegembiraan, menyerahkan diri agar dipergunakan oleh Tuhan dalam berkarya sebagai pengurus lingkungan.”

Prosesi pelantikan pengurus Lingkungan Santo Andreas diawali dengan penyerahan berkas dari Ketua Lingkungan Santo Andreas yang lama Bapak Kasrianto kepada Ketua DPP Santo Yoseph Palembang yang diwakili oleh Bapak Petrus Lukito. Dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Pengangkantan Pengurus Lingkungan Santo Andreas periode 2016-2019 oleh Sekretaris DPP Santo Yoseph Palembang, Bapak Suwajib. Setelah itu Pastor Paroki, Rm Laurentius Rakidi, Pr menanyakan kesediaan kepada para pengurus yang terpilih dan akan dilantik.

          misa 8                          misa 7

Setelah berdoa Syahadat Singkat dilanjutkan dengan pelantikan ditandai dengan percikan air suci kepada seluruh pengurus yang baru beserta penasehat, dilanjutkan pemberian ucapan selamat oleh Rm.Rakidi kepada seluruh pengurus Lingkungan Santo Andreas yang baru. Agenda berikutnya pemberian berkas dari DPP Santo Yoseph Palembang oleh Bapak Petrus Lukito kepada Bapak A.Margono sebagai Ketua Lingkungan Santo Andrreas yang baru, dilanjutkan penandatangan tanganan berita acara pelantikan oleh Bapak A.Margono, Bapak T.Simbolon sebagai Ketua Wilayah XI, Bapak Suwajib. Bapak Petrus Lukito dan Rm. Rakidi.

Seusai misa dilanjutkan dengan penyampaian kata sambutan dari Bapak Kasrianto selaku Ketua lama, Bapak A.Margono Ketua Baru, Ketua Wilayah XI Bapak T.Simbolon, Bapak Petrus Lukito mewakili Ketua DPP dan Rm.Rakidi, sebagai Pastor Paroki.

Tampak hadir dalam acara pelantikan ini selain warga lingkungan Santo Andreas juga Ketua Wilayah 8, Bapak Supriyantoro dan Bapak Ngatimin, Ketua Wilayah XII.

Pengurus terpilih antara lain : Ketua : Bapak A.Margono, Wakil Ketua : Antonius Kartono, Sekretaris : Gregorius Joko Setyo, Wakil Sekretaris : Lucius Karyawan dan Bendahara : Ibu Laurent Siahaan.

misa 5        misa 1

 

 

 

 

Leave a Reply


7 + 8 =