Bakti Sosial Paroki Santo Yoseph Palembang Dan RS.RK.Charitas

February 15, 2016
Bakti Sosial Paroki Santo Yoseph Palembang Dan RS.RK.Charitas

Bakti Sosial Paroki Santo Yoseph Palembang Dan RS.RK.Charitas

      baksos 1 a            baksos 1 b

Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPA) Sukawinatan merupakan daerah yang dipilh oleh Paroki Santo Yoseph Palembang dan RS.RK Charitas untuk melaksanakan kegiatan bakti sosial. Acara ini digelar hari MInggu, 14 Februari 2016  dalam rangka HUT ke 50 Paroki Santo Yoseph Palembang dan HUT ke 90 RS.RK. Charitas, berupa pemeriksaan dan pengobatan gratis bagi warga yang kurang mampu.

  baksos 2           baksos 4

Kegiatan dimulai pukul 08.30 s/d 14.00 WIB bertempat di rumah Bapak Johan, Ketua Rw.10.  Personil yang diturunkan dalam bakti sosial ini sebanyak 25 orang terdiri dari tim medis dan paramedis.  Tenaga SDM dan farmasi berasal dari RS/RK.Charitas dan Yayasan Budha Tsuci sedangkan untuk obat-obatan disuplay dari PT.Dexa Medica, Apotik Magha Mulia dan PT.Kalbe Farma.

Warga yang berobat didata terlebih dahulu, dicek tensi  darahnya dan ditanya apa keluhannya setelah itu baru diantar ke ruang pemeriksaan dan langsung ditangani oleh para dokter yang bertugas sebanyak 8 orang, setelah diperiksa mereka diberi obat dan ada yang diminta untuk berobat ke puskesmas untuk pengobatan lebih lanjut. Keluhan yang umumnya dirasakan oleh warga yang berobat adalah  darah tinggi, kolesterol, maag dan sakit tulang.

   baksos 3       baksos 1

Kegiatan bakti sosial berakhir pukul 14.00 sebanyak 225 warga yang sudah dilayani dari target yang ditetapkan sebanyak 500 orang. Dalam acara penutupan Ketua panitia pelaksana Bapak Jack Purba mengucapkan terimakasih atas partisipasi warga Sukawinatan semoga bermanfaat.

Sementara itu Ketua RW.10, Bapak Johan mengatakan : ” Sangat bersyukur karena bakti sosial diadakan di Sukawinatan, khususnya warga dari 4 Rt, yaitu : Rt 36 , Rt.62, Rt.68  dan Rt.75. Terimakasih atas pelayanannya semoga ini merupakan ikatan awal untuk lebih mengenal masyarakat di daerah TPA Sukawinatan. Harapannya bakti sosial jangan hanya sekali ini saja kalau bisa dilakukan di lain kesempatan dan sangat diharapkan juga ada kegiatan fooging (penyemprotan nyamuk) karena di daerah ini sudah ada warga yang meninggal dunia.”

Dalam kesempatan ini juga diberikan bingkisan sebagai ucapan terimakasih oleh Pastor Paroki Santo Yoseph Palembang, Rm.Laurentius Rakidi,Pr kepada Bapak Johan selaku ketua RW.10 sebagai tanda berakhirnya kegiatan bakti sosial di Sukawinatan.

   baksos 5   baks0s 6

Leave a Reply


7 + 2 =