Komitmen Bekerja Untuk Kemajuan Lingkungan Santa Agatha

May 14, 2016
Komitmen Bekerja Untuk Kemajuan Lingkungan Santa Agatha

Komitmen Bekerja Untuk Kemajuan Lingkungan Santa Agatha

              agata8           agata9          agata10

Rm. Laurentius Rakidi, Pr                                           Umat Wilayah 1 yang hadir

Sekolah Santa Agatha di Jl. Onglen Palembang menjadi saksi pelantikan pengurus baru Lingkungan Santa Agatha periode 2016-2019 dan terpilih sebagai Ketua Lingkungan yaitu : Yohanes  Debrito Ricky F. Wijaya.  Ibadat Sabda dalam rangka pelantikan pengurus lingkungan dipimpin oleh Pastor Paroki Santo Yoseph Palembang, Rm. Laurentius Rakidi, Pr hari Minggu 10 April 2016 pukul 18.00 Wib. Kegiatan ini diadakan untuk mohon berkat Tuhan supaya mereka yang terpilih bisa menjalankan tugas yang dipercayakan Tuhan dengan senang hati dan bisa membawa umat menuju kepada kemajuan.

Rm. Rakidi dalam homilinya mengatakan “ Pelantikan merupakan suatu pernyataan dari beberapa orang yang dipercaya dan dipilih oleh Tuhan untuk menjalankan tugas perutusan sebagai pengurus lingkungan. Dengan dilantik maka dinyatakan di hadapan umum supaya umat sungguh-sungguh memperhatikan supaya diikuti sehingga membawa kemajuan bagi perskutuan umat beriman di lingkungan Santa Agatha ini dan diharapkan para pengurus harus sungguh-sungguh menjalankan tugasnya karena mau melayani.”

               agata2           agata4           agata11

Para Pengurus Lingkungan Santa Agatha dilantik menjadi pengurus baru

Prosesi pelantikan dipandu oleh Sekretaris DPP Santo Yoseph Palembang FX. Suwajib yang membacakan tata cara pelantikan, diawali dengan penyerahan berkas dari pengurus Santa Agatha yang lama Imelda Janniwati kepada Ketua DPP C. Wintoko dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Pengangkatan Pengurus Lingkungan Santa Agatha periode 2016-2019.

Para pengurus baru satu persatu maju ke depan untuk dilantik diawali dengan pernyataan kesediaan menjadi pengurus setelah itu mereka diberkati dengan air suci, kemudian pemberian ucapan selamat oleh Rm. Rakidi dan Ketua Wilayah I Antonius Wahyu Winardi. Diakhir acara dilakukan penandatanganan berita acara pelantikan oleh Yohanes Debrito Ricky F. Wijaya, Antonius Wahyu Winardi, C. Wintoko, FX. Suwajib dan Rm. Rakidi, Pr.

               agata6            agata5           agata13

Pemberian ucapan selamat  kepada para pengurus baru dan penandatanganan berita acara pelantikan

Seusai acara pelantikan ada beberapa kata sambutan yang disampaikan, Imelda Janniwati, pengurus yang  lama menyatakan “ Ketika dilantik 3 tahun lalu saya belum ada pengalaman dan apakah saya mampu mengemban tugas, tapi seiring dengan waktu luar bisaya umat lingkungan Santa Agatha bahu membahu membantu saya sehingga berhasil walaupun ada masalah tetapi semua bisa dihadapi. Tak lupa saya meminta maaf jika dalam kepemimpinan ada kata-kata dan perbuatan yang tidak berkenan  dan untuk pengurus baru semoga ada kemajuan sehingga semakin solid, sehati, seiman dan semakin menunjukkan bahwa Lingkungan Santa Agatha luar biasa.”

Sementara itu Yohanes Debrito Ricky F. Wijaya, pengurus baru Lingkungan Santa Agatha periode 2016-2019 menyampaikan ucapan terima kasih atas  pelantikan ini,  semoga kita semua para pengurus berkomitmen bekerja di ladang Tuhan dan tetap setia apapun hambatannya saling mendoakan dan mensuport,”

            agata12           agata7              agata3

Ibu Imelda  Janniwati          Ketua Lingkungan &  Ketua Wilayah 1      Bpk. Ricky F. Wijaya

Acara pelantikan dihadiri  Pengurus Lingkungan Santa Agnes,  Santo Paulus,  Pengurus Wilayah I dan umat Lingkungan Santa Agatha, diakhiri dengan santap malam bersama.

Selamat bertugas untuk semua pengurus Lingkungan Santa Agatha semoga sukses.

 

 

 

Leave a Reply


2 + 6 =