Tekun Dalam Doa Harus Menjadi Prioritas Sehari-Hari

May 28, 2016
Tekun Dalam Doa Harus Menjadi Prioritas Sehari-Hari

Tekun Dalam Doa Harus Menjadi Prioritas Sehari-Hari

 

IMG_20160410_165629

Rm. Laurentius Rakidi, Pr

PD Santo Yoseph dan Dewan Pastoral Paroki Santo Yoseph Palembang dalam rangka HUT ke 50 mengadakan seminar dan talkshow dengan tema : Berdoa …. Masih Perlukah? Hari Minggu 10 April 2016, pukul 10.30 s/d selesai di Aula Gereja Santo Yoseph Palembang dengan pembicara : Rm. FX. Budi Haryono, SCJ, dihadiri sekitar 140 peserta.

Rm. Laurentius Rakidi, Pr dalam pesannya mengatakan “ Acara ini diadakan untuk mengajak umat belajar bersama berkaitan dengan doa kita, mari kita gunakan kesempatan ini dengan sungguh-sungguh supaya ketika keluar dari sini kita mendapatkan sesuatu yang berguna untuk kehidupan kita dan kalau sesuatu itu sungguh berharga maka kita bagikan kepada orang lain supaya mau ikut bergabung belajar bersama  supaya iman dan pemahaman kita tentang Kekatolikan semakin hari semakin bertambah sehingga kita menjadi orang Katolik yang sungguh militan dan siap menghadapi tantangan-tantangan kehidupan.”

IMG_20160410_165859

Rm. FX. Budi Haryono, SCJ

Rm. FX. Budi Haryono, SCJ membawakan materi seputar doa , tipe orang berdoa, doa itu sebuah karunia, nasehat Yesus bagaimana berdoa dalam kitab suci, pola doa menurut tradisi Gereja, pola doa Kristiani, sikap berdoa, pergumulan doa dan mengapa sulit berdoa. Materi disampaikan dengan cukup menarik sehingga membuat umat tidak beranjak dari tempat duduk hingga acara berakhir. Seusai menyampaikan materinya Rm. Budi membuka sesi tanya jawab dengan peserta.

Kesimpulan yang bisa diambil dari seminar ini  adalah doa masih diperlukan harus menjadi prioritas sehari-hari dan berdoalah dengan tekun.  Doa yang kita hidupi dan terus coba hidupkan dalam keseharian kita akan  membuat kita semakin maju dan mengenal Yesus, doa yang tekun dan tak kunjung putus akan memperkuat persatuan kita bersama dan semakin menyadarkan tugas perutusan kita sebagai Gereja. Pribadi yang pendoa akan berdaya tahan, berdaya juang, berdaya buah dan berdaya pikir.

 

Leave a Reply


4 + 6 =