Reuni Akbar Putera Puteri Altar Santo Yoseph Palembang

November 26, 2016
Reuni Akbar Putera Puteri Altar Santo Yoseph Palembang

papi-2      papi-3      papi-9      papi-6    misdinar-5

Pa / Pi Santo Yoseph Palembang

Putera Puteri Altar / Misdinar merupakan orang yang berperan penting untuk membantu tugas Imam saat mengadakan Perayaan Ekaristi, misa perkawinan, misa baptis dan misa hari raya . Mereka  melayani altar selama misa  dengan tugas  mengantar persembahan, menuangkan air putih dan anggur serta membawa air cuci tangan Imam.

Pada tahun 1967  berdiri Putra Putri Altar Santo Yoseph Palembang dengan motto : Serve For God All My Life dan anggotanya  yang aktif sekarang  sekitar 100 orang,  pernah mengikuti lomba antar paroki sedekanat 1, yaitu : lomba cerdas cermat, paduan suara,  lomba mazmur, lektor, drama dan pentas seni. Terakhir menjadi juara ke 2 dalam lomba drama kisah Santo Tarsisius dalam rangka pesta pelindung misdinar Santo Tarsisius

papi-4      papi-5      papi-7

Pa / Pi Santo Yoseph Palembang Melaksanakan Tugasnya

Untuk menjadi anggota misdinar Putra Putri Altar  sudah dibaptis secara Katolik,  sudah menerima komuni, rajin, setia dalam tugas, mengetahui prosedur dan peralatan Perayaan Ekaristi. Sejumlah program disusun untuk calon misdinar  berupa pelatihan, sementara untuk anggota misdinar ada latihan untuk misa khusus, briefing sebelum bertugas, penyegaran jika ada perubahan tata cara Ekaristi, membuat jadwal untuk misa natal dan paskah, membuat majalah dinding, latihan koor dan ziarah rohani.

Laurensia Virginia yang pernah menjabat sebagai Ketua Putra Putri Altar tahun 2013-2014, mengatakan “ Sukanya  bisa menambah pengalaman dan wawasan sementara dukanya susah mengatur waktu dengan sesama pengurus ”. Pesannya untuk semua anggota misdinar agar semangat jangan pernah pudar dalam keadaan apapun karena kita melayani untuk Tuhan.

Reuni Akbar

misdinar-2 misdinar-4 misdinar-1  misdinar-3
Pa / Pi Santo Yoseph Palembang Tahun 80 an

Putra Putri Altar Paroki Santo Yoseph Palembang akan mengadakan Reuni Akbar mulai tahun 1967 sampai 2010  sebagai sarana bertemu kembali para misdinar sesuai dengan angkatannya, mensyukuri perjalanan Gereja Paroki Santo Yoseph Palembang yang sudah 50 tahun berdiri, memperingati PESTA EMAS Gereja Paroki Santo Yoseph Palembang pada tanggal 15 Januari 2017, sebagai alumni Putra-Putri Altar yang pernah menjadi pengurus dan anggota dari tahun 1967 – 2010, mengenang dan bernostalgia pada saat menjadi Putra-Putri Altar Santo Yoseph pada masanya serta menjalin persaudaraan dan komunikasi antar sesama alumni Putra-Putri Altar.

Reuni Akbar  akan dilaksanakan mulai tgl. 14 sampai 15 Januari 2017 dan  panitia telah menyusun konsep acara yang mengangkat tema “Create Relationship and Make Memories” ,  sebuah acara dimana semua angkatan dapat berkumpul dan saling bernostalgia dengan teman-teman serta kegiatan yang pernah dilalui pada saat mengikuti acara Putra-Putri Altar di Paroki Santo Yoseph Palembang.

Panitia reuni akan mengajak para alumni untuk mengikuti berbagai kegiatan, yaitu : Musi River Tour, Fun Games, Ramah Tamah, Launching Logo dan Mars Baru, Life Achievement serta perayaan Ekaristi.

Bagi para alumni yang ingin ikut serta dalam Reuni Akbar  bisa menghubungi :

Maria Valencia / Chia (HP 0878 9744 3422)

Petrus Loekito (HP 0898 9526 512)

Jack (HP 0819 5838 6257)

Diana (HP 0811 789 8669)

Kontribusi pendaftaran :  Rp. 200.000,- bagi yang sudah bekerja dan Rp. 100.000,- bagi yang belum bekerja

Bisa ditransfer ke BCA 857.008.808.5 a/n Maria Valencia dengan mencantumkan : RegisReuni_NamaPribadi,  Jika sudah mentranfer dapat melakukan konfirmasi ke nomer contact person.

putra-putri-altar

 

 

 

Leave a Reply


5 + 1 =