Perarakan Patung Kanak-Kanak Yesus Di Gereja Santo Yoseph Palembang

December 17, 2016
Perarakan Patung Kanak-Kanak Yesus Di Gereja Santo Yoseph Palembang

        

Prosesi perarakan Patung Kanak-Kanak Yesus oleh para Suster FCh

Novena Kanak-Kanak Yesus kembali diadakan di Gereja Santo Yoseph Palembang untuk yang ke 8 kalinya, ratusan umat mengikuti kegiatan ini yang mulai diadakan hari Rabu 13 Desember 2016, pukul 04.30 Wib diawali dengan perarakan patung kanak-kanak Yesus oleh para suster FCh.  Setelah memasuki gereja patung kanak-kanak Yesus diletakan di sebelah kiri mimbar dan dibawah patung ada 9 lilin yang dinyalakan setiap hari dan  pada hari pertama yang menyalakan yaitu  Frater Riyanto sementara itu RM. Tarsis mendupai patung dan lilin Kanak-Kanak Yesus.

       

Penyalaan lilin novena oleh Frater Riyanto dan Rm. Tarsis mendupai patung Kanak-Kanak Yesus

Pada hari pertama Novena Kanak-Kanak Yesus dipimpin oleh Rm. Tarsisius Leisubun, MSC  dihadiri oleh  sekitar 300 an umat.  Lagu-lagu dibawakan oleh koor gabungan sehingga menambah semarak dan agung mulai prosesi perarakan patung Kanak-Kanak Yesus hingga penyalaan lilin novena oleh seluruh umat. Susai novena acara dilanjutkan dengan perayaan Ekaristi yang dipimpin oleh RD. Laurentius Rakidi, didampingi oleh RP. Petrus Santoso, SCJ, RD. Dwijoko dan Rm. Tarsis, MSC.

       

Penyalaan lilin novena oleh seluruh umat yang hadir

Dalam homilinya RD. Laurentius Rakidi mengatakan “ Kita  diajak untuk merenungkan tema natal : Natal adalah belas kasih allah kepada manusia , mari kita mohon agar tuhan berkenan utk memberikankekutan kpd kita semua utk menyingkirkan segala kesombongan, kecongkakan untuk menerima Yesus Kristus yang menyelamatkan kita semua.”

         

Misdinar Santo Yoseph                   Koor gabungan                     Rm. Rakidi memimpin misa

Seusai perayaan Ekaristi seluruh umat diundang untuk menikmati sarapan pagi bersama di halaman Gereja Santo Yoseph Palembang terlihat juga para romo dan frater yang berbaur menikmati sarapan pagi dan berbincang-bincang dengan umat.  Sejak pagi seksi konsumsi Kanak-Kanak Yesus yang dipimpin oleh  Tony Wiranto  sudah sibuk mempersiapkan minuman berupa kopi, teh dan air mineral serta makanan ringan mie goreng.

      

Umat, para pastor dan suster yang menghadiri Novena kanak-Kanak Yesus

Uncategorized

Leave a Reply


2 + 2 =