Imlek 2568 Ciptakan Relasi Yang Harmonis

January 30, 2017
Imlek 2568 Ciptakan Relasi Yang Harmonis

Umat mengikuti misa syukur perayaan Imlek 2568

Ribuan umat memadati Gereja Santo Yoseph Palembang untuk mengikuti misa syukur perayan Imlek 2568, hari Sabtu 28 Januari 2017, pukul 08.00 Wib. Misa dipimpin oleh Pastor Paroki Santo Yoseph Palembang, Rm. Laurentius Rakidi, Pr didampingi oleh Rm. Tarsisius Leisubun, MSC, Rm. Avien, Rm. Sagino, Rm. Putera, Rm. Anton, Rm. Eko Mulyono dan Rm. Yustinus.  Misa berlangsung meriah dengan lagu-lagu yang dibawakan oleh koor Don Bosco, pembawa persembahan oleh Suster-Suster Charitas   dan tarian persembahan oleh 6 orang murid SD Xaverius II Palembang.

Rm. Rakidi dalam kesempatan ini mengucapkan “ Selamat tahun baru imlek 2568 kepada umat yang merayakannya, semoga syukur kita diterima oleh Tuhan dan  membawa berkat untuk kehidupan kita di hari selanjutnya sehingga bisa menjalani hidup ini dengan penuh ketenteraman, kedamaian, keberhasilan, diberi kesehatan, perlindungan dan kesejahteraan dari Tuhan “.

Misa syukur perayaan Imlek 2568

Petrus Loekito dalam sambutannya mewakili penyelenggara perayaan tahun baru imlek 2568 yang dikoordinir oleh Bapak Bobby mengatakan melalui perayaan syukur ini diharapkan kita semua diberkati dengan kesehatan, rejeki dalam usaha, bekerja dan berkarya serta dalam melayani umat Paroki Santo Yoseph dan semoga kita bisa merayakan sincia di tahun mendatang.

Seusai perayaan misa seluruh umat mendapat jeruk yang telah diberkati oleh Rm. Rakidi yang dibagikan oleh para suster, kemudian umat juga diajak untuk menikmati makanan kecil yang sudah disiapkan dan khusus anak-anak mendapatkan angpau yang dibagikan oleh Rm. Rakidi, Rm. Avien dan Rm. Sagino di halaman Gereja Santo Yoseph Palembang.

Umat menerima komuni kudus                                      Mendapat jeruk berkat            Mendapat angpao

Beberapa harapan yang disampaikan oleh Rm. Rakidi dalam misa syukur perayaan Imlek 2568, yaitu :  Tahun baru imlek 2568 merupakan tahun ayam api, pada tahun ini elemen api menjadi unsur  yang dominan  menunjukkan kehangatan serta ketenangan batin di dalam menjalin hubungan antar pribadi dan keluarga dan merupakan tahun yang baik  untuk  bermenung,  karena itu umat sungguh-sungguh  diajak berupaya untuk menciptakan relasi yang harmonis dengan anggota keluarga dan sesama sehingga visi paroki kita sungguh sungguh semakin terlaksana.

Setiap hari melalui pekerjaan, kesempatan dan peluang yang ada semuanya  bisa di pakai untuk berproses menuju kesempurnaan, karena itu kita diajak untuk  mengelola hidup secara tertib dan penuh dengan ketelitian sehingga menjadi semakin sempurna,  menjadi yang terdahulu dan teladan dalam hidup serta penuh tanggung jawab.  Kita semua diajak untuk menghadapi situasi yang penuh gejolak  dengan tenang jangan mudah emosi, dihadapi dengan rendah hati sehingga semua persoalan bisa diatasi dengan baik.

Petugas liturgi dalam misa syukur Imlek 2568

Leave a Reply


2 + 2 =