Pelantikan Pengurus Wilayah 1

May 16, 2018
Pelantikan Pengurus Wilayah 1

Antonius Pengurus Wilayah 1 menyerahkan berkas kepada Ketua DPP C. Wintoko

Umat Wilayah 1 terdiri dari Lingkungan Santa Agatha, Lingkungan Santa Agnes dan Lingkungan Santo Paulus mendapatkan Pengurus Baru periode 2018-2021 dan acara pelantikan diadakan dalam Perayaan Ekaristi yang dipimpin oleh Pastor Paroki Santo Yoseph Palembang RD. Laurentius Rakidi, Selasa 15 Mei 2018 di Lantai 7 Hotel Royal Palembang. Acara pelantikan dihadiri oleh Pengurus DPP , Ketua Lingkungan dan umat Santa Agnes, Santa Agatha dan Santo Paulus.

Dalam homilinya RD. Rakidi mengatakan dengan pelantikan pengurus baru akan memberikan semangat  dan hendaknya menjalin kerjasama guna memajukan persekutuan supaya ada koordinasi untuk Lingkungan-Lingkungan tertentu sehingga Pengurus Wilayah bisa membuat kegiatan-kegiatan dalam rangka kebersaman dan pemeliharaan iman dari persekutuan. Karena itu perlu kerjasama yang baik diantara Pengurus Wilayah, Pengurus Lingkungan, umat dan DPP.  Mari kita sungguh-sungguh berusaha untuk menjadi murid Kristus yang sejati dengan berani memberikan diri kita demi pengembangan kehidupan persekutuan dan memberikan yang terbaik apa yang dimiliki untuk kemajuan bersama serta saling memberi  dalam kasih demi kebaikan bersama.

Prosesi pelantikan Pengurus Wilayah 1 diawali dengan penyerahan berkas dari Antonius pengurus yang lama kepada Ketua DPP C. Wintoko. Kemudian Sekretarsi 1 DPP membaca SK pengangkatan dan memanggil nama-nama pengurus baru periode 2018-2012 yang terdiri dari 4 srikandi. Sebelum dilantik RD. Rakidi menanyakan kesediaan dari para pengurus untuk menjalankan tugasnya, setelah itu mereka mengucapkan janjinya di hadapan semua umat yang hadiri.  Pada kesempatan ini C. Wintoko Ketua DPP menyerahkan berkas kepada Imelda Janniwati Ketua Wilayah 1 yang baru. Prosesi selanjutnya RD. Rakidi memberkati dan memerciki para pengurus dengan air suci dan kemudian RD. Rakidi, pengurus DPP, Ketua Wilayah yang lama dan Ketua Lingkungan Santa Agnes dan Ketua Lingkungan Santa Agatha memberikan ucapan selamat kepada pengurus baru.

Pengurus Wilayah 1 periode 2018-2021 yang dilantik

Dalam sambutannya Pengurus Wilayah 1 yang sudah 3o tahun menjabat Antonius dan Purwanto mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerjasama yang baik dari Ketua Lingkungan Santa Agnes Ibu Maria, Ketua Lingkungan Santa Agatha Bapak Riki dan Ketua Lingkungan Santo Paulus Bapak Jeffry dan semua umat wilayah 1 baik suka maupun duka dan selamat pada 4 srikandi yang menggantikan.

Ketua Wilayah 1 yang baru Imelda Janniwati mewakili 3 srikandi lainnya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan  sehingga diperbolehkan memimpin Wilayah 1 untuk melayani dan semoga dengan bantuan dari Roh Kudus serta dukungan umat Wilayah 1  bisa menjalankan tugas ini dengan sebaik-baiknya. Juga mohon bantuan dari Pastor Paroki dan DPP Santo Yoseph Palembang agar bisa membimbing karena pengalamannya masih seumur jagung.

C. Wintoko Ketua DPP Santo Yoseph Palembang mengatakan sekarang yang memimpin Wilayah 1 giliran ibu-ibu tapi jangan ditinggal tapi tetap bekerjasama. Terima kasih juga untuk Antonius dan Purwanto atas pengorbanan selama ini untuk mengkoordinir di Wilayah 1 semoga berkenan tetap membantu dan semoga dengan terpilihnya pengurus yang baru memberikan semangat baru serta menjadikan lebih kompak lagi termasuk dalam kegiatan-kegiatan Gereja.

Umat Wilayah 1 foto bersama

Sementara itu Pastor Paroki Santo Yoseph Palembang RD. Laurentius Rakidi mengharapkan 4 srikandi yang dilantik menjadi pengurus nanti sungguh-sungguh menunjukkan kehebatannya untuk menggerakkan umat di Wilayah 1 ini sehingga ada gerakan dan terobosan bagimana bisa membuat kehidupan umat beriman semakin bersemangat, berkembang serta hidup. Semoga ada kegiatan-kegiatan yang akan membuat persekutuan ini menjadi hidup dan saling bertemu sehingga akan menambah semangat.  Selamat dan terima kasih atas kesediaannya untuk menjadi pengurus Wilayah 1 dan pasti nanti akan ada kerjasama antara pengurus Wilayah, Lingkungan, DPP dan para Pastor. Terima kasih kepada Antonius dan Purwanto yang sudah menjadi pengurus selama bertahun-tahun dan menjadi kebanggaan serta berkat tersendiri bagi umat Wilayah 1, walaupun sudah tidak menjadi pengurus masih banyak tugas yang bisa dibuat demi kebaikan serta kemajuan bersama.

Susunan  Pengurus Wilayah 1

Ketua : Imelda Janniwati

Wakil Ketua : Natanael Lina

Sekretaris : Irene Maria Adelina

Bendahara : Aini Maria Auria

Leave a Reply


4 + 5 =