3 Anak Mendapat Rahmat Baptisan

May 27, 2018
3 Anak Mendapat Rahmat Baptisan

Anak yang dibaptis mendapat minyak krisma

3 anak mendapat rahmat baptisan dengan diantar orang tua dan keluarga untuk menjadi pengikut Kristus yang diterima pada hari Sabtu 26 Mei 2018 pukul 15.30 Wib di Kapel Santa Faustina dipimpin oleh RD. Laurentius Rakidi.

Dalam homilinya RD. Laurentius Rakidi mengatakan semoga dengan pembaptisan yang akan diterima anak-anak ini sungguh-sungguh membuat mereka bertumbuh dan berkembang dalam iman Kekatolikan dan  menjadi orang Katolik yang sejati dengan meneladan Yesus Kristus. Supaya mereka nanti hidupnya berguna bagi keluarga, masyarakat dan Gereja.

Dibaptis berarti dipersatukan dengan Allah ditunjukkan jalan kebenaran yang membwa keselamatan yaitu : Yesus Kristus supaya berkembang dan hidup seperti Kristus. Orang tua harus mewariskan iman keselamatan ini kepada anak-anaknya lewat baptisan dan bertanggung jawab supaya bertumbuh dan berkembang dalam iman Kekatolikan dengan membiasakan anak mengikuti Perayaan Ekaristi dan kegiatan Gereja lainnya.

Anak yang dibaptis mendapat kain putih dan lilin bernyala

Wali baptis ikut bertanggung jawab terhadap perkembangan imannya dan berhak memberikan teguran jika ada yang salah. Orang tua tidak boleh marah jika anaknya ditegur tapi harus bersyukur karena ada yang mengawasi.

Kepenuhan Kekatolikan jika sudah menerima 3 Sakramen yaitu : Baptis, Ekaristi dan Penguatan/Krisma.

Prosesi baptisan diawali dengan pemberkatan air baptis, kemudian RD. Rakidi memberikan tanda salib di dahi anak yang akan dibaptis diikuti oleh orang tua. Setelah itu anak mulai dibaptis, selanjutnya anak diberi urapan minyak krisma, kain putih dan lilin bernyala.

Seusai upacara baptisan dilakukan pasangan Hendra dan Monica Lidya Satyanagara melakukan pembaharuan janji perkawinannya secara Katolik. Pada kesempatan ini RD. Rakidi mengharapkan agar keluarga ini menjadi sungguh-sungguh bahagia, semakin berkembang dalam iman, harapan dan cinta kasih serta membawa berkat bagi orang-orang yang ada disekitarnya.

Pasangan yang membaharui janji perkawinannya

Nama baptisan bulan Mei 2018 :

1. Fulgensius Aditya Hafiz Saputra

2. Stanillaus Adrille De Ola Gati Maing

3. Nicholas Luise Waringin

Leave a Reply


9 + 8 =