82 Anak Menerima Tubuh dan Darah Kristus

June 3, 2018
82 Anak Menerima Tubuh dan Darah Kristus

RD. Rakidi memimpin Perayaan Hari Raya Tubuh dan Darah Kristus

Sebanyak 82 anak menerima komuni pertama dalam Perayaan Hari Raya Tubuh dan Darah Kristus di Gereja Santo Yoseph Palembang, Minggu 3 Juni 2018 pukul 08.30 Wib. Perayaan Hari Raya Tubuh dan Darah Kristus dipimpin oleh Pastor Paroki Santo Yoseph Palembang RD. Laurentius Rakidi yang didampingi oleh RD. Supardi dan RD. Guido.Suprapto dihadiri juga para orang tua calon komuni pertama. Prosesi diawali dengan penyerahan anak-anak yang akan menerima komuni pertama oleh Bruder Gatot kepada RD. Laurentius Rakidi.

Dalam homilinya RD. Rakidi mengatakan dengan perayaan ini kita diajak untuk semakin mencintai Ekaristi dan merayakan Ekaristi setiap ada undangan dan kesempatan harus menjadi bagian dari hidup kita supaya semakin mendapatkan daya hidup mulia dari Tuhan.

RD. Rakidi memberikan komuni pertama

Kita masuk dalam misteri keselamatan dan hidup dalam semangat Ekaristi dengan mengupayakan persaudaraan diantara kita, mengupayakan keadilan, kerelaan untuk berkorban sehingga membuat kita bersama-sama berkembang menuju pada keselamatan.

Bagi anak-anak penerima komuni pertama harus berusaha khususnya setiap hari Minggu dan pada kesempatan lain bisa mengikuti perayaan Ekaristi. Orang tua harus berperan untuk sungguh-sungguh mengkondisikan anaknya bersatu dengan Kristus dengan mendampingi dan membimbing mereka.

Anak-anak harus terus belajar untuk mengembangkan diri sehingga bertumbuh dan berkembang dalam Kristus. Gereja berharap agar mereka sungguh-sungguh berkembang menjadi murid-murid Kristus yang bermutu, berkualitas berguna untuk Gereja, keluarga, dan masyarakat sehingga bisa membuat dunia ini menjadi semakin baik.

Umat yang hadir dalam Perayaan Tubuh dan Darah Kristus di Gereja Santo Yoseph Palembang

Ketika tiba penerimaan komuni pertama satu persatu anak-anak didampingi oleh orang tuanya maju kedepan untuk menerima Tubuh dan Darah Kristus dari RD. Laurentius Rakidi. Seusai penerimaan komuni pertama seluruh peserta dan orang tua diajak untuk mengikuti acara syukuran di Aula Serbaguna Santo Yoseph Palembang.

Dalam sambutanya RD. Rakidi berharap hari ini menjadi hari yang menggembirakan karena anak-anak diperkenankan untuk menerima tubuh dan darah Kristus pertama kalinya.  Anak-anak2 harus sungguh-sungguh bersatu dengan Kristus dan berusaha untuk melaksanakan apa yang diperintahkan Kristus dalam kehidupan sehari-hari. Pada kesempatan ini tak RD. Rakidi memberkati kenang-kenangan yang akan dibagikan kepada anak-anak penerima komuni pertama.

RD. Rakidi memberikan sambutan dalam acara syukuran komuni pertama

Sementara itu A. Daris Awalistyo mewakili Ketua DPP Santo Yoseph Palembang mengucapkan selamat kepada anak-anak yang menerima komuni pertama setelah belajar selama kurangblebih 4 bulan.  Semoga setelah menerima komuni pertama anak-anak lebih aktif dengan kegiatan menggereja menjadi anggota misdinar, remaka dan lain-lain serta wajib mengikuti kegiatan di Lingkugan supaya lebih mendekat kepada Tuhan dan kehidupan sehari2-hari akan lebih baik lagi.

Acara syukuran komuni pertama dihibur dengan penampilan tari cindai dari Anak-Anak Sekolah Minggu Baptis serta penampilan gerak dan lagu dari Anak-Anak Sekolah Minggu Widya Musi.

Gerak dan lagu yang dibawakan oleh Anak-Anak Sekolah Minggu Widya Musi

Leave a Reply


2 + 6 =