Rapat Pleno DPP Santo Yoseph Tahun 2020

March 22, 2021
Rapat Pleno DPP Santo Yoseph Tahun 2020

Kepengurusan Dewan Pastoral Paroki Santo Yoseph Palembang periode 2017-2020, berakhir dengan terpilihnya kepengurusan yang baru. Di akhir periodenya dilakukan Rapat Pleno untuk menyampaikan hasil kinerjanya selama 3 tahun yang diadakan Minggu 14 Maret 2021 pukul 15.30Wib di Gedung Aula Serbaguna yang dihadiri oleh para Pengurus Lingkunga, Wilayah, kelompok kategoria, para Suster, Frater dan Pastor.

Ketua DPP Santo Yoseph Palembang periode 2017-2020 C. Wintoko dalam laporannya mengatakan banyak kegiatan selama 1 tahun terakhir sangat berkurang terutama peribadatan dari bulan Maret sampai September 2020 praktis tidak ada sehingga sangat mempengaruhi laporan DPP termasuk pendapatan. Mewakili teman-teman DPH dan DPP mohon maaf sebesar-besarnya seandainya tidak memberikan harapan sehubungan dengan kegiatan maupun laporan yang kurang lengkap. Mohon masukan-masukan serta koreksi sehingga nantinya bisa menjadi bekal bagi Pengurus DPP baru yang telah ditunjuk Panitia Pemilihan periode 2021-224, semoga nanti yang akan dikerjakan dan diprogramkan bisa berjalan sesuai dengan rencana.

Pengurus terpilih sudah diundang untuk membuat program kerja namun belum disortir atau dilihat kembali, terutama mengenai kegiatan maupun biaya. Nanti DPH akan melihat kembali dan menyesuaikan pemasukan yg ada dan masih dalam suasana pandemi jangan sampai menjadi penyebab penyebaran covid 19.

Sementara itu Pastor Paroki Santo Yoseph Palembang RD. Joko Susanto Silvester mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah ikut terlibat di dalam pengembangan visi misi Santo Yoseph selama periode 2020 dalam kebersamaan di DPP, tentu sudah banyak hal yang dilakukan dan diwujudkan untuk bersama-sama mengembangkan Gereja Santo Yoseph dalam iman maupun dalam karya-karyanya. Ada beberapa catatan yang diberikan oleh Romo Joko bagi Pengurus DPP yang baru menyikapi rencana anggaran belanja dan pendapatan Gereja Santo Yoseph untuk tahun yang akan datang.

Kita sudah dipercaya oleh umat, dipilih, diutus dan juga diajak untuk ikut bertanggung jawab dalam mengemban tugas untuk pengembangan visi misi Santo Yoseph. Mari kita saling menyempurnakan, melengkapi dan juga dalam bekerja bukan saling mencari kesalahan. Untuk yang sudah terpilih dan melanjutkan maka semakin meningkatkan kinerja untuk menjadi yang terbaik.

Terkait rencana anggaran maka yang dianggarkan tidak harus dihabiskan, kita mempertanggung jawabkan pengeluaran apalagi program yang ada di situasi pandemi, memungkinkan bekerjasama dengan seksi lain untuk membangun kebersamaan. Dalam membangun kebersamaan inilah kita kembali kepada prinsip dasar sebagaiamana yang sudah diamanatkan oleh Para Rasul ” Selalu berkumpul, selalu bersharing, selalu berdoa, selalu berbagi satu satu dengan yang lain. Kuncinya berkumpul supaya kita satu dengan yang lain tahu, tapi kalau kita tidak pernah bersekutu, tidak pernah mengungkapkan kebersmaaan kiranya kebersamaan tidak akan terwujud.

Maka DP bersama DPP dan unsur yang ada di bawahnya memang mendapat tuntutan yang besar tapi bukan berarti kita tidak mampu, berkat karya Tuhan, berkat penyertaanNya mudah-mudahan DPH yang sudah terpilih nantinya bisa memaksimalkan apa yang menjadi rencana-rencana dari seksi-seksi yang sudah direncanakan programnya. Mari kita membangun kerjasma mewujudkan visi misi Gereja Santo Yoseph Palembang yang semakin beriman sehati dan sejiwa.

Setelah memberikan laporan akhirnya peserta rapat pleno menerima hasil laporan DPP Santo Yoseph Palembang tahun 2020 atas kerja dan karya yang sudah dilaksanakan selama 3 tahun. Mudah-mudahan kedepan menjadi akan lebih baik dan diharapkan bisa memberikan masukan demi kemajuan Paroki kita.


Leave a Reply


1 + 1 =