Membangun Martabat dan Berbelarasa

April 4, 2021
Membangun Martabat dan Berbelarasa

Gereja Santo Yoseph Palembang mengadakan Perayaan Malam Paskah sebanyak 2 kali, Sabtu 3 April 2021, yaitu : pukul 18.00 dipimpin oleh RD. Joko Susanto Silvester dan pukul 20.30 Wib dipimpin oleh Rm. Hans Rettob, MSC.

Perayaan MalamĀ  Paskah adalah saat di mana kita merasakan sukacita sambil berjaga-jaga menantikan kebangkitan Tuhan. Pada kesempatan ini umat juga diajak untuk mengenangkan kembali Sakramen Baptis yang telah diterima dan merupakan tanda diterimanya kita sebagai anggota keluarga Gereja Katolik.

Malam Paskah adalah malam suci kebangkitan Tuhan, yang juga merupakan puncak dari rangkaian Tri Hari Suci. Momen ini untuk memperingati kebangkitan Yesus setelah tiga hari wafat yang dilambangkan dengan upacara cahaya menggunakan lilin.

Dalam homilinya RD. Joko Susanto Silvester mengatakan Gereja mengajak kita untuk membangun martabat yang lebih tinggi sebagai manusia, ikut berbelarasa, membantu ekonomi supaya yang lain juga menemukan kesejahteraan. Sebagai pengikut Kristus kita selalu diajak bangkit terlebih di malam hari ini cahaya sang terang itu telah kita lihat, kita alami dan juga telah kita miliki, semoga kebangkitannya menyemangati hidup kita.

Leave a Reply


1 + 8 =