Lewat Natal Tuhan Hadir Secara Sederhana

December 21, 2018
Lewat Natal Tuhan Hadir Secara Sederhana

Mgr. Aloysius Sudarso, SCJ menyalakan lilin Novena hari ke 9

Ibadat Antifon O Novena Kanak-Kanak Yesus selama 9 hari di Gereja Santo Yoseph Palembang berakhir Jumat 21 Desember 2018 dan kegiatan Novena dibawakan oleh Uskup Agung Palembang Aloysius Sudarso, SCJ didampingi oleh RD. Laurentius Rakidi dan RD. Avien mulai pukul 04.30 Wib yang dihadiri oleh ratusan umat di Keuskupan Agung Palembang. Pada kesempatan ini Mgr. Aloysius Sudarso, SCJ menyalakan lilin Novena hari ke 9 atau  terakhir didampingi oleh RD. Laurentius Rakidi.

Novena hari ke 9 mengambil tema : Hidup Yang Berbelas Kasih dan dalam renungannya Uskup Agung Aloysius Sudarso, SCJ  mengharapkan semoga novena ini membawa kekuatan,  semakin menghayati betapa besarnya Tuhan, betapa besar kasihnya, belas kasihnya kepada kita dan Dia lahir utk memanggil kita yang merasa tidak pantas, miskin, berdosa, kurang dekat dengan Tuhan, Dia lahir menawarkan diri kepada kita semua.

Suasana Novena Kanak-Kanak Yesus hari ke 9

Sesudah renungan Novena O dalam rangka menyambut Hari Raya Natal 2018 diisi dengan menyanyikan Antifon Agung O. Magnificat, doa kepada Mesias yang datang dan doa Tuhan Yesus ubahlah keluarga kami. Acara diteruskan dengan Perayaan Ekaristi yang dipimpin oleh Uskup Agung Palembang Aloysius Sudarso, SCJ didampingi oleh RD. Laurentius Rakidi, RD. Guido Suprapto, Rm. Mulyono, SCJ, Rm. Tarsisius Leisubun, MSC, RD. Markus, RD.Avien dan RD. Stefanus Surawan.

Dalam homilinya Mgr. Aloysius Sudarso, SCJ mengajak umat agar menyadari bahwa Yesus bukan belum lahir tetapi sudah hadir kembali sebagai Emmanuel yang menyertai kita, hadir dalam Ekaristi, sabdanya, kebersamaan kita dan dalam kasih kita kepada sesama. Semoga Ekaristi ini kita hayati sebagai Tuhan yang setia pada janjinya untuk menyertai  kita manusia, mendampingi kita, semoga kita bersukacita karena iman kita yang besar akan Tuhan yang hadir secara sederhana pada hari Natal.

Umat sedang mengikuti Perayaan Ekaristi

Rangkaian Novena Kanak-Kanak Yesus selama 9 hari diakhiri dengan penghormatan kepada Kanak-Kanak Yesus diawali dengan para imam dilanjutkan oleh umat yang berbaris untuk memberikan penghormatan. Seusai pemberian hormat kepada Kanak-Kanak Yesus umat yang mengikuti Npvena dan Perayaan Ekaristi diajak untuk menikmati sarapan pagi dan ramah tamah bersama di halaman Gereja Santo Yoseph Palembang.

Kesempatan ini tidak disia-siakan oleh umat yang ingin foto bersama dengan Uskup Agung Palembang Aloysius Sudarso, SCJ dan beberapa pastor yang hadir dalam kesempatan ini.

Umat menikmati sarapan pagi dan ramah tamah bersama di halaman Gereja Santo Yoseph Palembang

Leave a Reply


2 + 1 =