PENGUKUHAN PENGURUS WILAYAH IV

August 14, 2015
PENGUKUHAN PENGURUS WILAYAH IV

 

Pengukuhan Pengurus Wilayah IV

WIL 4-2

Hari Senin 26 Januari 2015 giliran pengukuhan pengurus wilayah IV pada pukul 19.00 WIB bertempat di Susteran Bunda Hati Kudus, Jl. Bendungan bersama dengan utusan wilayah IV Kepala Paroki Santo Yoseph Palembang, Rm. Rakidi, Pr dan Ketua DPP Bapak C. Wintoko serta beberapa pengurus harian turut hadir dalam acara ini.

Dalam homilinya Rm. Rakidi mengatakan : “ Melalui pengukuhan ini mau dikumandangkan kepada kita beberapa orang yang sudah terpilih sebagai pengurus wilayah supaya diketahui oleh banyak orang dan mereka semua dipilih untuk bekerjasama dengan Tuhan Yesus. Pengukuhan sebagai pertanda kepada publik yang digunakan oleh Tuhan untuk ikut serta mengelola gereja dan juga dalam rangka melanjutkan karya keselamatan. Diharapkan para pengurus yang terpilih untuk melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan mengimani bahwa inilah kehendak dan rencana Tuhan karena itu harus menerima dengan senang hati dan penuh syukur sehingga bisa membawa berkat bagi orang lain “.

Sebelum dilakukan pengukuhan diadakan serah terima berkas dari ketua wilayah yang lama Bapak FX. Suwajib kepada Bapak Ignas Waning sebagai Ketua wilayah IV yang baru. Rm. Rakidi menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus lama yang sudah melaksanakan tugasnya dengan baik dan kepada para pengurus yang terpilih diucapkan terima kasih atas kesediaan menerima tugas pelayanan dan diharapkan agar dapat melaksanakan tugas yang diemban. Setelah diadakan pengukuhan dilanjutkan dengan penandatangannya berita acara oleh para pengurus wilayah yang baru.

petrus lukitogambar 2WIL 4

 

Cukup menarik pengalaman yang disampaikan ketua wilayah IV yang lama Bapak FX. Suwajib yang menjadi pengurus sejak tahun 1999 s/d 2014 kurang lebih 15 tahun mulai dari belum tahu apa-apa dan masih banyak belajar ketika menjabat sebagai sekretaris. Secara tidak terduga dipilih menjadi pengurus menggantikan ketua wilayah IV yang pindah . Banyak sukanya menjadi pengurus dari mulai dikenal semua orang sampai diundang ke acara-acara dan bisa belajar tentang tertib administrasi, kalau dukanya ketika mendapat tugas koor dan tata laksana susah mendapatkan anggotanya walaupun jumlahnya banyak, ketika meminta data kring juga tidak mendapat respon yang baik tapi semua tugas yang diminta akhirnya bisa dilaksanakan dengan baik.

Bapak Ignas ketua wilayah IV yang baru mengatakan : “ Apapun tugas dari gereja harus diterima dan mengusulkan agar ada batas waktu menjadi pengurus jangan terlalu lama. Sebagai pengurus baru akan bekerjasama dengan baik dan kompak bersama pengurus lingkungan, dpp juga para suster demi kebaikan serta kemajuan perkembangan iman di wilayah IV ”.

gambar ketua dpp  Ketua DPP Bapak C. Wintoko berpesan agar pengurus baru periode 2014 s/d 2017 saling bekerjasama agar mampu mengemban tugas serta dapat mengembangkan tugas perutusan dengan baik. Sementara itu wakil ketua I DPP Bapak Petrus Loekito Ch menyoroti tentang pembatasan masa jabatan kepengurusan yang sama maksimum untuk 2 periode, para Pengurus harus membuat laporan kegiatan dan anggaran lingkungan serta wilayah dan ketua wilayah harus berkoordinasi dengan pengurus lingkungan jangan otoriter. Terkait dengan data keluarga, DPP mengharapkan agar lingkungan mengembalikan data kartu keluarga yang sudah dikoreksi agar tahun 2015 ini kartu keluarga sudah selesai. Dalam kesempatan yang baik ini tak lupa Pastor Kepala Paroki Santo Yoseph Palembang memberikan dana awal untuk mengisi kas wilayah IV sebesar Rp. 620,- dan disepakati juga untuk mengadakan iuran bulanan mengisi kas wilayah sebesar Rp. 50.000,-

bpk ignas

SUSUNAN PENGURUS WILAYAH IV

Ketua : Ignasius Iwan Waning
Sekretaris : Hendrikus Eko Budianto
Bendahara : Yohanes Jokolius
Anggota 1 : Christina Widyas Tuti Purwaningsih
Anggota 2 : Yohanes Liu Kok Jin

Wilayah IV terdiri dari : Lingkungan Santo Petrus, Santo Yoseph 1, Santo Yoseph 2 dan Santo Yohanes Paulus II

WIL 4-OK

Sumber : Tim Komsos Paroki Santo Yoseph Palembang

Leave a Reply


3 + 9 =