PENGUKUHAN PENGURUS WILAYAH X

August 14, 2015
PENGUKUHAN PENGURUS WILAYAH X

Pengukuhan Pengurus Wilayah X

         Perjalanan acara pengukuhan pengurus wilayah berlanjut ke wilayah X tepatnya pada hari Selasa 27 Januari 2015 pkl.19.00 bertempat di rumah Bapak Wilhelmus Assuan. Bersama dengan Ketua DPP Bapak C. Wintoko dan Pastor Paroki Santo Yoseph Palembang Rm. Rakidi,Pr didampingi beberapa pengurus DPH disambut umat yang hadir Cukup banyak warga 3 wilayah yang ikut serta dalam misa dan pengukuhan untuk menyaksikan secara langsung wajah-wajah pengurus wilayah X yang baru.

Misa yang dipimpin oleh Rm, Rakidi, Pr berlangsung dengan hikmat dan dalam kotbahnya dikatakan bahwa peristiwa pelantikan atau pengukuhan ini merupakan kelanjutan dari Yesus yang dulu memilih murid-muridnya dan dibawa ke atas bukit supaya diketahui dan dilihat banyak orang. Sudah menjadi tradisi gereja dan mlalui upacara seperti ini kita percaya Tuhan akan menurunkan rahmat dan berkatnya untuk orang-orang yang diplih supaya bisa menjalankan tugas dengan baik .

 OK RM ULTAH

         Sebelum berkat penutup tak lupa warga wilayah X berdoa untuk pesta imamat Rm. Rakidi,Pr ke 16. Kejutan berikutnya adalah kue ulang tahun dengan lilin yang bernyala Romo diminta untuk membuat harapan dalam hati kemudian meniup lilin dan memotong kuenya dan yang beruntung mendapatkan potongan kue tersebut adalah Bapak Indra ketua wilayah X yang lama.

Kemudian acara dilanjutkan ramah tamah, kata sambutan dan sharing dengan warga wilayah X . Kata sambutan disampaikan oleh ketua wilayah X yang lama Bapak Indra yang mengajak 2 pengurus lainnya untuk mendampingi . Dalam kesempatan ini Bapak Indra mengucapkan terima kasih atas kedatangan pengurus DPP dan pengukuhan pengurus baru dan berpesan agar semua warga wilayah X mendukung pengurus yang baru.

Sementara itu ketua wilayah X yang baru Bapak Wilhelmus Assuan mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan, mohon bimbingan dan masukan dari DPP, pengurus lingkungan, warga wilayah X dan pastor paroki, jika ada saran dan kritik yang membangun tidak usah segan untuk menghubungi pengurus wilayah agar bisa bekerja melayani dengan sebaik mungkin.

 rm dan pak indra

         Ketua DPP Santo Yospeh Palembang periode 2014 s/d 2017 Bapak C. Wintoko mengucapkan terimakasih kepada pengurus lama yg telah bersusah payah selama 2 periode sehingga kegiatan di paroki Santo Yoseph khususnya di wilayah X bisa berjalan dengan baik dan diucapkan selamat untuk pengurus baru karena telah menyediakan diri untuk tugas perutusan semoga dapat melaksanakn tugas dengan sepenuh hati dan sesuai dengan harapan warga wilayah X.

Dalam kesempatan ini DPP juga meminta masukan terutama terkait dengan fasilitas di paroki Santo Yoseph Palembang ada nomor telpon yang bisa dihubungi melalui sekretariat di 360 257 atau sms centre 089 627 530 630. Pengurus baru diharapkan dapat mengkoodrinir lingkungan-lingkungan untuk melaporkan kegiatannya lingkungan dan laporan keuangannya ke pengurus wilayah sehingga nantinya setiap akhir tahun DPP menrima laporannya dari para pengurus wilayah masing-masing

Bpk.Indra & Bpk.Assuan

Masukan dari warga wilayah X Bapak Hendro yang mengeluhkan masih banyak umat yang menggunakan HP ketika misa berlangsung sehingga mengganggu kehusukan misa. Dari seksi liturgi DPP Ibu Herlin menghimbau agar pengurus wilayah bisa berkoordinasi dengan pengurus lingkungan sehingga ketika mendapat tugas koor atau tata laksana   bisa terlaksana dengan baik dan jika berhalangan tugas tsegera informasikan secepat mungkin.Tak lupa para pengurus lingkungan juga aktif untuk mengambil daftar tugas liturgi di kotak surat yang sudah disiapkan.

Pastor Paroki Santo Yoseph Palembang Rm. Rakidi, Pr mengatakan : “ Pengukuhan pengurus wilayah sudah terlaksana dengan baik semoga menjadi saat yang penuh rahmat dan kita diajak utk memberikan diri kita dalam rangka tugas pelayanan ikut serta dalam karya keselamatan dan tugas perutusan Kristus di dunia. Ini tugas mulia dan butuh dukungan keiklasana dari seluruh umat agar bisa mengatasi aneka kepihatinan yang terjadi di gereja kita supaya kehidupan menggerja     berjalan dengan lancar dan membutuhkan keterlibatan kita semua”.  Acara diakhiri dengan santap malam bersama dengan seluruh umat yang hadir.

BPK.ASSUAN

SUSUNAN PENGURUS WILAYAH X

Ketua : Wilhelmus Assuan

Sekretaris :  Paulus Wily Munandar

Bendahara : Stefanus Iskandar

Wilayah X terdiri dari : Lingkungan Santo Titus, Santo Lucia,

Santo Antonius

 Pengurus Wilayah X-OK

Selamat kepada seluruh pengurus wilayah yang sudah dikukuhkan semoga karya dan usaha yang dilakukan mendapat berkat melimpah dari Yesus Kristus dan membawa kesuksesan untuk Paroki Santo Yoseph Palembang.

Bravo … selamat bekerja Tuhan memberkati.

(Sumber : Tim Komsos Paroki Santo Yoseph Palembang)

 

 

Leave a Reply


7 + 4 =