Bapak Sumarli Ketua Lingkungan Santo Aloysius Yang Baru

February 20, 2016
Bapak Sumarli Ketua Lingkungan Santo Aloysius Yang Baru

Pelantikan Pengurus Lingkungan Santo Aloysius Periode 2016-2019

       aloy 6          aloy 2

Pelantikan dan kepengurusan dalam lingkup gerejawi sudah ada sejak zaman Yesus untuk memilih 12 rasul untuk ikut serta dalam tugas perutusannya mewartakan Injil dan naik ke atas bukit menunjukkan kepada orang banyak, Kebiasaan ini terus dilanjutkan oleh Gereja sampai saat ini dengan diadakannya kepengurusan mulai dari lingkungan, wilayah, dewan pastoral paroki, keuskupan dan kepausan.

Lingkungan Santo Aloysius berjumlah 20 kepala keluarga, hari Jumat 19 Februari 2016 bertempat di rumah Bapak Sumarli, Lr.Pabrik Kopi melakukan misa pelantikan pengurus baru periode 2016-2019, mulai pukul 19.20 WIB yang dipimpin oleh Pastor Paroki Santo Yoseph Palembang, Romo Laurentius Rakidi,Pr.

    aloy 1        aloy 3

Sebelum acara pelantikan terlebih dahulu Ketua Lingkungan Santo Aloysius yang lama Ibu Yulia menyerahkan berkas kepada Ketua DPP Santo Yoseph Palembang, Bapak C.Wintoko. Terpilih sebagai Ketua Lingkungan Santo Aloysius adalah Bapak Sumarli yang akan bertugas sampai dengan tahun 2019. Diakhir pelantikan Ketua DPP Bapak Wintoko menyerahkan berkas kepada Bapak Sumarli sebagai tanda sudah menjabat sebagai ketua yang baru. Kemudain dilakukan penandatanganan berita acara pelantikan oleh Bapak Sumarli, Bapak Wawa, Bapak C.Wintoko, Bapak Suwajib dan Rm.Rakidi.

Dalam kata sambutannya, Ibu Yuli Ketua Lingkungan yang lama mengucapkan terima kasih atas kerjasama selama ini dengan seluruh umat di Lingkungan Santo Aloysius dan selamat kepada Bapak Sumarli yang terpilih, semoga bisa melaksanakan tugasnya lebih baik lagi dan semua program yang sudah direncanakan bisa terlaksana.

       aloy 5      aloy 9

Ketua Lingkungan terpilih, Bapak Sumarli mengharapkan dukungan dari semua warga Lingkungan Santo Aloysius semoga bisa mengemban tugas yang diberikan dengan baik dan lebih maju lagi, di akhir sambutannya Bapak Sumarli memberikan bingkisan sebagai ucapan terimakasih kepada Ibu Yuli yang selama ini sudah membantu Lingkungan Santo Aloysius.  Sementara itu Bapak Wawa, Ketua Wilayah V mengucapkan terima kasih kepada Ibu Yuli yang sudah membantu kegiatan dan aktivitas lingkungan Santo Aloysius dan mengharapkan agar Bapak Sumarli dapat melaksanakan tugas yang sudah diberikan dengan baik.

Bapak C. Wintokom, Ketua DPP Santo Yoseph Palembang nebgatakan : “ Tahun 2016 ini banyak kegiatan yang disiapkan oleh Gereja Santo Yoseph Palembang dalam rangka HUT ke 50, mari kita sukseskan bersama dengan mengikuti berbagai kegiatan yang sudah direncanakan”.

aloy 4

Tak lupa, Pastor Paroki Rm. Rakidi mengharapkan semua pengurus baru yang terpilih harus menerima tugas ini dengan penuh syukur dan gembira jangan menjadi beban sehingga bisa melaksaakan tugas dengan baik dan sesuai dengan kemampuan, kita pecayakan kepada Tuhan. Para pengurus yang sudah dipilih harus didukung dan dihargai sehingga bisa bekerjasama dengan baik agar menjadikan komunitas kita menjadi persekutuan yang hidup dan menjadi berkat bagi orang.

Acara ini dihadiri oleh umat dan Ketua Lingkungan Santa Regina, Santo Aloysius, Ketua Wilayah V : Bapak Wawa dan Wakil Ketua V : Bapak Rudi Hasmin, berlangsung dengan lancar dan berakhir pukul  21.00 WIB.

     aloy 7

Leave a Reply


7 + 2 =