Penggalangan Dana Panti Asuhan Santa Maria Pasang Surut

February 21, 2016
Penggalangan Dana Panti Asuhan Santa Maria Pasang Surut

Penggalangan Dana Panti Asuhan Santa Maria Pasang Surut

 foto 2               foto 3

Hari Sabtu dan Minggu, 20 dan 21 Februari 2016, Gereja Santo Yoseph Palembang kedatangan tamu dari Panti Asuhan Santa Maria Pasang Surut dalam rangka penggalangan dana untuk kelangsungan pendidikan sekolah dan pembangunan fasilitas pendukung bagi kehidupan panti asuhan ini.   Dalam misa Sabtu sore pukul 17.30 Pastor Paroki Santo Yoseph Palembang Rm,Laurentius Rakidi, Pr mendampingi para pastor dari Panti Asuhan Santa Maria Pasang Surut dipimpin oleh Rm.Sukadi, beserta Rm.Antonius Effendi, SCJ Direktur Panti Asuhan, Rm.Agustinus Kelik Pribadi, SCJ Bendarahara Panti Asuhan dan dimeriahkan pula oleh Koor Anak-Anak Panti Asuhan Santa Maria.

Panti Asuhan Santa Maria Pasang Surut adalah milik Keuskupan Agung Palembang ini terletak di Desa Purwodadi, Jalur 20, Kecamatan Muara Padang Kabupaten Banyuasin, didirikan oleh Pastor Petrus Abdi Putra Raharja, SCJ pada tanggal 5 Oktober 1985. Sejak tahun 2003 pengelolaannya dipegang oleh Kongregasi SCJ Propinsi Indonesia dengan 112 anak asuh yang tinggal di panti dan di luar panti. Yang tinggal di panti sebanyak 53 anak, PAUD 1 anak, SD 17 anak, SMP 27 anak dan pengabdian 8 anak (anak yang lulus SMA kembali ke panti membantu selama 1 tahun dan 40 anak berada di luar panti melanjutkan pendidikannya ke SMA di berbagai daerah dan ada 1 anak yang kuliah, 9 anak yang pendidikannya ditanggung pihak lain tetapi masih dimasukkan dalam bagian panti karena panti memiliki tanggung jawab moral untuk memperhatikannya.

         foto 10         foto 9        foto 8

Anak-anak dipanti asuhan ini mendapat pendidikan formal dan non formal, Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama, yang berprestasi mendapatkan kesempatan melanjutkan ke Sekolah Menengah Atas atau Kejuruan diluar daerah. Tahun 2015 Panti Asuhan Santa Maria sudah berusia 30 tahun dan ada 2 anak asuh yang menjadi imam, 1 diakon, 7 suster, 3 bruderbahkan ada pengasuh yang menjadi imam dan suster. Cukup besar dana yang dibutuhkan Untuk mengelola panti sebagai gambaran total biaya selama 2015 dengan jumlah 116 anak selama 1 tahun Rp. 1.448.350.803, per tahun/per anak 12.485.783, per bulan 1 anak rata-rata Rp. 1.040.482,- Karena itulah Romo Sukadi, SCJ mewakili keluarga besar panti asuhan Santa Maria Pasang Surut dalam rangka HUT Emas Paroki Santo Yoseph Palembang datang kesini Untuk meminta dukungan bagi masa depan anak-anak panti asuhan ini yang berasal dari berbagai daerah supaya mereka bisa tetap bersekolah, mendapatkan pendidikan dasar yang memadai dan lebih baik bagi kehidupan mereka.

Mari kita bersama-sama mendukung anak-anak Panti Asuhan Santa Maria Pasang Surut dengan memberi bantuan berupa barang, sembako dan dana. Untuk dana dapat dikirim lewat rekening : BANK BCA KCU Palembang : 021-320-41111 a.n : Antonius Effendi atau Agustinus Kelik Pribadi.

          foto 5          foto 4       foto 7

Leave a Reply


5 + 2 =