Gereja Santo Yoseph Palembang Siap Menggelar Misa Tri Hari Suci 2016

March 24, 2016
Gereja Santo Yoseph Palembang Siap Menggelar Misa Tri Hari Suci 2016

IMG-20160324-WA0011

Gereja Santo Yoseph Palembang Siap Menggelar

Misa Tri Hari Suci 2016

PALEMBANG, SONORA

Gereja  Santo Yoseph Palembang  salah satu gereja Katolik di kota Palembang siap menggelar misa Tri Hari Suci mulai hari Kamis Putih, 24 Maret , Jumat Agung, 25 Maret, Malam Paskah, Sabtu 26 Maret dan Paskah,  Minggu 27 Maret 2016. Persiapan sarana dan prasarana sudah dilakukan ini terlihat dengan pemasangan tenda di samping dan depan gereja begitu juga dengan kebersihan gedung gereja  serta persiapan liturgi  diperkirakan kurang lebih 3500 umat yang hadir dalam setiap kali misa.

Persiapan rohani juga disiapkan di lingkungan-lingkungan dengan meng adakan pertemuan  selama 5 kali yang diharapkan bisa mengantar umat dalam memaknai persiapan paskah. Persiapan aksi sosial bersama berupa penggalangan dana yang akan diserahkan pada Keuskupan sebagai wujud keterlibatan umat Katolik dalam rangka mengembangkan kehidupan umat manusia, membantu yang miskin, membantu sarana dan prasarana demi kebaikan umat manusia

Jadwal misa selama Tri Hari Suci, yaitu :

Kamis Putih, 24 Maret 2016 :  Pukul 18.30 WIB

Jumat Agung, 25 Maret 2016:  Pukul 09.00 WIB : Drama/Tablo Sengsara Tuhan Yesus dibawakan oleh Orang Muda Katolik (OMK) Santo Yoseph

Ibadat  Penyembahan Salib I : Pukul 15.00 WIB

Ibadat Penyembahan Salib II : Pukul 18.00 WIB

Malam Paskah, Sabtu 26 Maret 2016: Pukul 19.00 WIB

Paskah, Minggu 27 Maret 2016 : Misa I : Pukul 06.00 WIB

Misa II : Pukul 08.30 WIB

Paskah Anak-Anak, Minggu 27 Maret 2016 sesudah Misa ke II

Tema yang diambil Gereja Santo Yoseph Palembang,  yaitu : “ Bangkit Untuk Semakin Mengikuti Rencana Tuhan.”

rm.rakidi ok

Dalam wawancara dengan Radio Sonora Palembang, Pastor Paroki Santo Yoseph Palembang, Rm.Laurentius Rakidi , Pr mengatakan : ”

  1. Hidup ini anugerah dari Tuhan maka harus dipelihara sesuai dengan rencana Tuhan bukan rencana manusiawi.
  1. Rencana Tuhan itu adalah untuk kebaikan bersama maka hidup yang dianugerahkan Tuhan ini hendaknya digunakan untuk kebaikan bersama bukan untuk diri sendiri. Kalau masing-masing manusia sungguh mengikuti rencana Tuhan ini maka kebaikan bersama akan terwujud dan orang tidak semakin terpuruk, jatuh ke dalam dosa tetapi akan membuat hidupnya menjadi semakin baik. Maka kalau kita sungguh mau hidup dalam kebersamaan yang membahagiakan, yang menyejahterakan maka kita harus mengikuti rencana Tuhan. Demikian juga kalau kita mau semakin berkenan di hadapan Tuhan dan sesama maka kita harus mengikuti Tuhan rencana Tuhan.

Oleh karena itu Paskah tahun ini diharapkan menjadi Paskah kebangkitan bukan hanya merayakan kebangkitan Kristus tetapi merayakan kebangkitan kita semua untuk semakin mengikuti rencana Tuhan.”

Bagi umat yang ingin mengikuti misa panitia sudah menyiapkan tempat parkir, untuk mobil di sekitar kantor BPJS, BNI dan RS.RK. Charitas  dan  sepeda motor di Frateran BHK. Sementara keamanan sudah berkoordinasi dengan Polsek dan pihak terkait yang  sudah berjalan dengan baik.

Sumber : Radio Sonora Palembang

 

 

Leave a Reply


3 + 8 =