Konseling Griya Anak Sayang Nazareth

May 30, 2016
Konseling Griya Anak Sayang Nazareth

Konseling Griya Anak Sayang Nazareth

           friya 3           griya 1
              Griya Anak Sayang Nazareth                                                 Fasilitas

Hari Minggu 10 April 2016, sesudah misa ke 2 di Gereja Santo Yoseph Palembang dibuka kesempatan bagi umat yang ingin konsultasi tentang napza yang dilayani oleh Psikolog : Melvi dan dr. Philip dari Griya Anak Sayang Nazaraeth beralamat di Jl. Tanjung Buluh Desa Sukamoro, Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan.

Kegiatan ini dilakukan terkait program pengenalan dan free konseling di Dekanat 1, 2 dan 3 Keuskupan Agung Palembang. Dilaksanakan tanggal 10 April 2016 di Gereja Santo Yoseph, Gereja Santo Petrus, Gereja Hati Kudus dan Gereja Ratu Rosari sementara tanggal 17 April 2016 diadakan di Gereja Santo Stefanus, Gereja Katedral Santa Maria, Gereja Santo Paulus dan Gereja Sanfrades.

 

        griya 2             griya 4
                                 Fasilitas                                                               Aktifitas

 

Sekilas tentang GAS

Berawal dari perkenalan Program Director Griya Anak Sayang (GAS) Yohanes Hasiholan Toruan bersama Siti Nur Khasanah dan Ali Zainal Abidin yang berkecimpung dalam kegiatan rehabilitasi penderita narkoba. Kunjungan Program Director GAS bersama Pastor Bonifasius Djuana, Pr Pimpinan Yayasan Bodronoyo pada tanggal 22 Februari 2015 ke tempat operasional Yayasan Hidayah di Perumahan Anggrek, Komplek OPI (Ogan Permata Indah) semakin mendorong keinginan untuk mengembangkan kegiatan rehabilitasi penderita narkoba. Keinginan itu semakin membuncah setelah menyadari bahwa upaya pendirian rehabilitasi penderita narkoba telah dimulai oleh Keuskupan Agung Palembang bekerjasama dengan RS. RK. Charitas sejak 3 tahun lalu namun belum kunjung terealisasi.

Dengan berbagai cara dan perjuangan, akhirnya Lembaga Rehabilitasi Griya Anak Sayang Nazareth mulai beroperasi tanggal 13 Februari 2016 di bawah naungan Yayasan Pansos Bodronoyo.

Visi GAS

Terciptanya masyarakat yang bebas dari penyalahgunaan napza khususnya di Sumatera Bagian Selatan

Misi Gas

  1. Memberikan pelayanan dan pembinaan bagi penyalhguna napza secara professional dengan pendekatan Bio-Psiko-Sosio-Spiritual berdasarkan cinta kasih.
  2. Memberdayakan partisipasi umat Katolik agar dengan hati yang tulus giat melayani penyalahguna napza.

Fasilitas yang dimiliki, yaitu : Fasilitas inpatien/rawat inap,

Primary terdiri dari 2 kamar tidur dengan kapasitas 12 orang dan 1 ruang kantor serta sarana penunjang program lainnya seperti ruang makan, pertemuan, dinamika kelompok, medis, konselor dan lainnya.

Re Entry terdiri dari 1 kamar tidur dengan kapasitas 8 orang dan 1 ruang kantor, serta sarana penunjang program lainnya seperti ruang makan, pertemuan, dinamika kelompok, medis, konselor dan lain-lain.

Walaupun fasilitas sarana belum memadai, tetapi lembaga rehabilitasi Griya Anak Sayang berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan layanan yang terbaik bagi pecandu dan orang tuanya serta masyarakat yang membutuhkan pelayanan.

Informasi lebih lanjut bias menghubungi : Griya Anak Sayang Nazareth

Yohanes Hasiholan : HP 08127133026

Apriyadi Sinaga : HP 081318357005

Call Centre : 0823-51785373

Email : griyaanaksayang@gmail.com

 

 

 

Leave a Reply


3 + 2 =