Semangat Natal Untuk Membangun Kebersamaan dan Toleransi

January 10, 2017
Semangat Natal Untuk Membangun Kebersamaan dan Toleransi

Umat menghadiri perayaan natal Oikumene Kristen Katolik dan TNI POLRI

Ribuan umat Kristen Katolik dan TNI POLRI merayakan natal bersama di Palembang Convention Centre Jl. POM IX Kampus hari Senin 9 Januari 2017, pukul 17.00 Wib. Untuk perayaan natal tahun 2016 yang menjadi panitia dari Katolik di bawah komando RD. Laurentius Rakidi sebagai  Ketua Pelaksana Presidium Oikumene Kristen Katolik Sumatera Selatan dan sebagai Ketua Panitia dijabat oleh Kolonel Inf. Suki Basuki. Acara diawali dengan ibadah yang dipimpin oleh Vikaris Jenderal Keuskupan Agung Palembang, Romo Felix Astono, SCJ dan homili dibawakan oleh Rm. Petrus Santoso, SCJ sebagai Rektor Seminari menengah Santo Paulus Palembang.

Acara ini juga dihadiri oleh Gubernur Sumatera Selatan Ir. H. Alex Nurdin, Pangdam II Sriwijaya Mayjen. TNI Sudirman, Kapolda Sumsel Irjen. Polisi Agung Budi Maryoto dan jajaran Muspida Sumatera Selatan. Sambil menantikan kedatangan Gubernur Ir. Alex Nurdin, umat mengikuti perayaan natal oikumene dihibur oleh penyanyi Victor Hutabarat yang menyanyikan lagu-lagu lawas dan lagu-lagu Batak,  lagu Palembang Diwaktu Malam yang dilantunkannya mengiringi kedatangan Gubernur yang tiba di PSCC pukul 19.00 Wib mendapat sambutan meriah dari seluruh umat yang hadir.

Para pastor yang hadir dalam perayaan natal di PSCC

Ketua Pelaksana Presidium Oikumene Kristen Katolik Sumatera Selatan RD. Laurentius Rakidi mengatakan perayaan natal oikumene ini menjadi ungkapan sukacita dalam kebersaman sebagai umat kristiani dan bersedia untuk bekerjasama serta meningkatkan keterlibatan sebagai umat kristiani untuk membangun kehidupan berbangsa dan bernegara khususnya di Sumatera Selatan sehingga semakin gemilang dan semakin baik di segala bidang kehidupan .

Sementara itu dalam sambutannya Gubernur Ir. H. Ales Nurdin mengajak seluruh umat Kristiani  di Sumatera Selatan agar mampu mereflesikan kasih Tuhan dalam kehidupan sehari-hari dan mampu membangun semangat kebersamaan serta toleransi antara pemeluk agama yang berbeda.

Seusai memberikan sambutan Ir. Alex Nurdin sempat menyanyikan 2 lagu ditemani  Victor Hutabarat dan Joy Tobing serta pengambilan undiann doorprize berupa handphone, tv led, sepeda gunung, smartphone dan sepeda motor.

Sambutan RD. Rakidi         Ir. Alex Nurdin Nyanyi         Sambutan Ir. Alex Nurdin          Pembagian doorprize

Leave a Reply


1 + 9 =