Bangga Menjadi Misdinar Santo Yoseph Palembang

January 14, 2017
Bangga Menjadi Misdinar Santo Yoseph Palembang

     

Rm. Dani dan Rm. Arko, SCJ ikut serta dalam reuni akbar misdinar Santo Yoseph Palembang

Bertepatan dengan Pesta Emas Paroki, Putera-Puteri Altar/Misdinar Santo Yoseph Palembang mengadakan reuni akbar mulai angkatan 1967 sampai 2010 dengan tema Create Relationship and Make Memories”  Kegiatan diadakan hari Sabtu 14 Januari 2017 diikuti oleh 68 peserta  melakukan kegiatan Musi River Tour  ke Pulau Kemaro.  Pastor Paroki Santo Yoseph Palembang RD. Laurentius Rakidi  melepas keberangkatan peserta reuni dari halaman gereja Santo Yoseph Palembang pukul 09.00 Wib.

Sebanyak 20 orang panitia mengawal peserta reuni misdinar Santo Yoseph Palembang berangkat dari Benteng Kuto besak Palembang, pukul 09.35 Wib menuju ke pulau Kemaro menyusuri sungai Musi dengan naik tongkang menempuh perjalanan kurang lebih 30 menit dan selama perjalanan mereka diajak bernyanyi bersama.

     

Peserta reuni dilepas RD. Laurentius Rakidi dan suasana menuju pulau kemaro

Tampak hadir dalam acara reuni ini Pastor Dani yang pernah bertugas di Gereja Santo Yoseph Palembang  dan Romo Arko, yang pernah menjadi anggota misdinar sekarang bertugas di Keuskupan Tanjung Karang, peserta tertua dalam reuni ini, yaitu : Bapak Ekson yang tinggal di Pulau Batam dan Bapak Petus Loekito  di Palembang  sementara peserta termuda yaitu : Dea.

Selama di Pulau Kemaro para peserta reuni diajak melihat-lihat apa saja yang ada  disana, tempat ini  merupakan salah satu destinasi wisata khususnya menjelang perayaan Imlek dan Cap Gomeh karena banyak turis domestik dan mancanegara yang mengunjungi dan pemerintah propinsi Sumatera Selatan setiap tahun menggelar berbagai acara untuk memeriahkan acara  tersebut.

     

Suasana di kapal tongkang

Dalam kesempatan ini mereka juga diajak sharing dan bermain games, operasi semut serta foto bersama, tak lupa menikmati santap siang bersama diawali dengan doa makan yang dipimpin oleh Rm. Arko, SCJ dan kegiatan di Pulau Kemaro berakhir pukul 13.00 Wib. Acara masih akan berlanjut malam harinya pukul 19.00 Wib dengan acara ramah tamah, launching logo dan mars baru misdinar serta life achievement

Beberapa kesan dari anggota misdinar Santo Yoseph Palembang yang ikut reuni :

 Rinto

Rinto yang berasal dari Jakarta mengatakan “ Menjadi anggota misdinar Santo Yoseph Palembang merupakan organisasi pertama yang diikuti dan dari sinilah mendapat pengalaman belajar  organisasi yang lebih kompleks lagi “.

Petrus Loekito

Petrus Loekito yang merupakan angkatan pertama tahun 1967 sekarang menjabat sebagai Wakil Ketua 1 DPP Santo Yoseph Palembang, masih ingat dengan ketuanya Cuanliong, “ Banyak sekali manfaat yang dirasakan menjadi putera-puteri altar, pengalaman yang berkesan karena dekat dengan Pastor Middledorp, SCJ sempat disuruh menjaga rumah saat di pastoran tidak ada pastor. Kalau dulu sudah cukup umur dan sudah menerima komuni bisa menjadi misdinar, tetapi adik-adik sekarang sudah mulai ada penertiban administrasi dan sudah disiapkan untuk masa depan ”.

Alex

Alex mengatakan  “ Waktu angkatan saya banyak sekali yang menjadi anggota misdinar,  senang sekali dengan adanya reuni ini karena dari anggota misdinar sendiri sudah ada yang menjadi romo, yaitu Romo Arko,  juga sangat senang menjadi misdinar rasanya gereja milik saya dan dapat melayani romo “.

 

Fotografer : Andreas Sukristiadi

Leave a Reply


6 + 3 =