Menjadi Teladan & Berkat Bagi Banyak Orang

January 17, 2017
Menjadi Teladan & Berkat Bagi Banyak Orang

     

  Alumni Misdinar Santo Yoseph Palembang mengikuti misa syukur

Minggu 15 Januari 2017 bertepatan dengan HUT Emas Paroki Santo Yoseph Palembang diperingati dengan misa syukur yang dipimpin oleh Uskup Agung Palembang, Mgr. Aloysius Sudarso, SCJ didampingi oleh RD. Laurentius Rakidi dan 3 pastor yang pernah bertugas di Gereja Santo Yoseph Palembang, yaitu :  RD. Yohanes Kristianto, RD. Bonifasius Djuana, Pastor Ambrosius Maria Dhani Indrata, SCJ  serta 10 pastor yang ada di Palembang. Sekitar 2 ribuan umat memadati gereja dan halaman untuk mengikuti misa syukur ini yang berlangsung mulai pukul 08.30 Wib.

Misa diawali dengan perarakan sekitar 20 alumni misdinar terpilih yang memakai baju misdinar dan kurang lebih 30 an alumni yang mengikuti reuni akbar mulai angkatan 1967 sampai 2010 juga masuk ke dalam gereja yang disaksikan seluruh umat yang hadir. Dilanjutkan dengan perarakan petugas liturgi mulai dari misdinar, lektor, pemazmur, prodiakon, para pastor dan Uskup Agung Palembang, Mgr. Aloysius Sudarso, SCJ.

    

Umat mengikuti misa syukur                                       Koor Gabungan                             Para imam

Dalam homilinya Uskup Agung Palembang, Mgr. Aloysius Sudarso, SCJ mengatakan “ Terima kasih kepada seluruh umat Paroki Santo Yoseph Palembang yang menjadi tempat kesaksian bahwa Tuhan dihidupi dan menumbuhkan orang yang peduli dan berbelas kasih kepada sesama. Paroki Santo Yoseph Palembang ke depannya harus misioner menjangkau lebih luas masyarakat di sekitarnya dan   menjadi paroki yang ramah serta siap menerima pendatang-pendatang baru yang tertarik beriman dengan Yesus.  Semoga paroki ini menjadi teladan dan berkat bagi banyak orang. “

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana HUT Emas Paroki Santo Yoseph Palembang, K. Zein Rusli dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah membantu terselenggaranya acara ini semoga dengan peringatan HUT Emas  menjadikan kita semua lebih bersemangat dalam mewujudkan visi misi Paroki Santo Yoseph Palembang yaitu : semakin beriman dan sehati sejiwa.

       

Perayaan misa syukur HUT Emas Paroki                                                Greysia Epiphania

Misa syukur berlangsung dengan meriah didukung penampilan Koor Gabungan dari Wilayah 8, 10, 11 dan PS. Don Bosco dengan derigen Santo. Seusai misa syukur seluruh pastor foto bersama dengan Uskup Agung Palembang, Mgr. Aloysius Sudarso, SCJ  dan sebagai ucapan syukur  umat diajak menikmati snack yang sudah disiapkan oleh panitia serta dihibur dengan penampilan penyanyi Eveline dan Greysia Epiphania dari Balikpapan.

Dalam kesempatan ini juga diperkenalkan kembali kepada seluruh umat yang hadir para pastor yang pernah bertugas di Paroki Santo Yoseph Palembang ada 6 pastor tetapi hanya 3 orang yang datang, yaitu :  Pastor Ambrosius Maria Dhani Indrata, SCJ, RD. Bonifasius Djuana dan  RD. Yohanes Kristianto serta ada misdinar senior alumni tahun 1967, yaitu : Petrus Loekito dan K. Zein Rusli

     
Foto bersama Uskup Agung Palembang, Mgr. Aloysius Sudarso, SCJ seusai misa syukur

Ada 6 pastor yang pernah bertugas di Gereja Santo Yoseph Palembang, yaitu : Almarhum Pastor Petrus Cornellius Maria Middledorp, SCJ (1 Maret 1965 sampai 1 Januari 1983), Pastor Titus Purba Saputra, SCJ (1 September 1985 sampai 1 Agustus 1988), Pastor Yulianus Puryanto, SCJ (15 Agustus 1994 sampai 1 Februari 1997), RD. Bonifasius Djuana (1 Februari 1967 sampai 1 Mei 2015), RD. Yohanes Kristianto (8 Mei 2005 sampai 9 Juni 2013).

 

Leave a Reply


5 + 8 =