Partisipasi Umat Santo Yoseph II Untuk Kemajuan Lingkungan

January 20, 2017
Partisipasi Umat Santo Yoseph II Untuk Kemajuan Lingkungan

     

Misa pelantikan pengurus Lingkungan Santo Yoseph 2

L.M  Linda Lais kembali terpilih untuk menjabat sebagai Ketua Lingkungan Santo Yoseph II periode 2016 sampai 2019. Acara pelantikan dilakukan dalam Misa Kudus yang dipimpin oleh Pastor Paroki Santo Yoseph Palembang, RD. Laurentius Rakidi, hari Kamis 19 Januari 2017, pukul 19.00 Wib dihadiri oleh para suster dan umat Lingkungan Santo Yoseph II.   Dalam homilinya Rm. Rakidi mengharapkan agar Lingkungan Santo Yoseph II menjadi lingkungan yang sungguh-sungguh hidup ada unsur kebersamaan, rela berkorban memberikan yang terbaik,  berpartisiapsi untuk memajukan lingkungan, semua anggota menjadi pemain dan dikoordinir oleh Ketua Lingkungan.

     

Pelantikan pengurus baru Lingkungan Santo Yoseph II

Prosesi pelantikan diawali dengan penyerahan berkas dari pengurus lama Lingkungan Santo Yoseph II L.M Linda Lais kepada Ketua DPP Santo Yoseph Palembang C. Wintoko, kemudian sekretaris DPP, FX. Suwajib membacakan Surat Pengangkatan Pengurus Lingkungan Santo Yoseph II dan para pengurus baru berdiri di hadapan Rm. Rakidi untuk dilantik dengan pemberkatan  air suci, seusai dilantik Rm. Rakidi, C. Wintoko dan Tony Wiranto memberikan ucapan selamat kepada pengurus baru setelah itu penyerahan berkas dari Ketua DPP C. Wintoko kepada Ketua Lingkungan yang baru L.m Linda Lais.

Dalam kata sambutannya L.M Linda Lais yang merangkap sebagai pengurus lama dan baru, mengatakan suka duka menjadi pengurus, sukanya dapat kenalan baru, dukanya pusing mencari tempat untuk pertemuan hanya yang itu saja karena banyak yang menolak,  diharapkan nanti  umat Santo Yoseph II  mengusulkan   rumahnya untuk tempat pertemuan lingkungan dan para bapak juga ikut berpartisipasi dalam tugas Gereja tidak hanya ibu-ibu saja.  Linda Lais juga mengusulkan agar Seksi Liturgi setelah membuat jadwal tugas jangan dirubah-rubah lagi karena  sulit mengumpulkan umat yang bertugas  dan untuk bantuan karikatif diharapkan disetujuinya 1bulan jangan terlalu lama sampai 3 bulan.

       

FX. Suwajib                L.M Linda Lais                 C. Wintoko                                       RD. Rakidi

Ketua DPP Santo Yoseph Palembang  C. Wintoko menyatakan “ Mudahan-mudahan para pengurus baru ini  tetap bersemangatnya dan jadilah pemain yang baik, tekun, penuh perjuangan dan jangan kecewa jika dicemooh penonton.

” Terima kasih kepada pengurus yang lama atas kesediaan dan  pengabdiannya selama ini, selamat melanjutkan tugas kepada para pegurus baru dan jangan lupa unsurl yang sangat penting adalah berkoordinasi. Pengurus lingkungan diharapkan untuk selalu  menjalankan koordinasi dengan para anggotanya, pengurus wilayah dan pengurus DPP sehingga apa yg dikeluhkan umat di Lingkungan Santo Yoseph II bisa diatasi dengan baik ” kata RD. Laurentius Rakidi, Pastor Paroki Santo Yoseph Palembang.

Susunan Pengurus Lingkungan Santo Yoseph II periode 2016 sampai 2019

Ketua Lingkungan             : L.M Linda Lais

Wakil Ketua Lingkungan  : Maris Laurencia Susi Onggo

Sekretaris                            : A.F Richardus Suyanto Wijaya

Bendahara                           : Timothea Timurajani Gani

Seksi Liturgi                       : Maulina Sidabutar

Seksi Dokumentasi             : Stefanus Donovan

Pengurus baru Lingkungan Santo Yoseph II

 

Leave a Reply


7 + 2 =