Umat Santo Yoseph Mengenang Minggu Sengsara Yesus

April 11, 2017
Umat Santo Yoseph  Mengenang Minggu Sengsara Yesus

 

Prosesi Pemberkatan Daun Palma

Umat Gereja Santo Yoseph Palembang merayakan Minggu Sengsara dengan mengenang peristiwa masuknya Yesus ke kota Yerusalem dan kesengsaraan Yesus, hari Sabtu 8 April 2017, pukul 17.30 Wib. Diawali dengan pemberkatan daun palma, di Taman Maria yang dipimpin oleh  Rm. Avien, Pr didampingi  Rm. Rakidi, Pr.

Sesudah memberkati dan mendupai daun palma Rm. Avien, Pr dan Rm. Rakidi, Pr memberkati daun palma yang dipegang oleh umat yang berdiri mulai dari Taman Maria sampai halaman depan Gereja Santo Yoseph Palembang. Kemudian dilanjutkan dengan bacaan Injil dan homili singkat oleh Rm. Avien, Pr dan diteruskan dengan perarakan oleh misdinar, petugas liturgi serta Rm. Avien menuju ke dalam gereja, disisi kiri dan kanan jalan yang dilewati umat melambai-lambaikan daun palma.

Suasana Pemberkatan Daun Palma

Dalam perayaan Minggu Palma umat diajak untuk mendengarkan pembacaan kisah sengsara Yesus  agar umat mengerti bahwa kemuliaan Yesus bukan hanya terletak pada kejayaan-Nya memasuki Yerusalem melainkan pada peristiwa kematian-Nya di kayu salib. Dalam homilinya Rm. Avien,Pr berpesan agar umat untuk membuka hati seluas-luasnya bagi Allah Raja Semesta Alam yang datang kepada kita, Yesus dari Nazaraet sebagai kemuliaan yang harus dipertahankan supaya kita semua bisa diselamatkan.

Suasana Perayaan Minggu Palma

 

 

Leave a Reply


2 + 2 =