Doa Dan Dukungan Umat Menjadikan Imam Gembala Baik

May 6, 2017
Doa Dan Dukungan Umat Menjadikan Imam Gembala Baik

Doa rosario dipimpin RD. Avien dan perarakan para imam

Perayaan Ekaristi Jumat pertama, 5 Mei 2017, pukul 17.30 Wib  di Gereja Santo Yoseph Palembang agak berbeda dari biasanya karena diikuti juga oleh para imam diosesan yang berasal dari berbagai keuskupan yang ada di Indonesia dan sedang mengikuti Musyawarah Nasional Unio Indonesia ke 12 di kota Palembang. Selama mengikuti MUNAS UNINDO sekitar 37 imam diosesan tinggal  di keluarga-keluarga yang ada di Paroki Santo Yoseph. Misa diawali dengan doa rosario bersama yang dipimpin oleh RD. Avien. Setelah itu dilanjutkan dengan perayaan Ekaristi  yang dipimpin oleh Uskup Agung Pontianak, Agustinus Agus didampingi oleh RD. Syprianus, RD. Guido Suprapto, RD. Laurentius Rakidi dan RD. Putera.

PS. Anak Santo Yoseph                                                              Pemecahan roti dan anggur

“ Ingatlah  akan hidup kekal dan hiduplah sebagai orang yang baik, harus ada keseimbangan antara kebutuhan jasmani dan surgawi. Khusus untuk para imam diosesan yang membutuhkan dukungan dan doa-doa dari umat  agar sungguh-sungguh bisa melaksanakan tugas sebagai gembala yang baik, sebagai bapa yang baik bagi umatnya, “kata  Mgr. Agustinus Agus dalam homilinya.

Suasana misa                              Foto bersama                    Para imam nyanyi              Para imam makan bersama

Paduan suara anak-anak Santo Yoseph Palembang yang berjumlah 50 anak dari TK dan sekolah minggu turut memeriahkan misa jumat pertama dengan lagu-lagu yang dibawakannya. Seusai perayaan Ekaristi anggota paduan suara anak-anak diajak foto bersama dengan Mgr. Agustinus Agus. Sementara itu untuk menambah keakraban antara para imam dan umat Paroki Santo Yoseph Palembang diajak untuk menikmati santap malam bersama dengan iringan lagu-lagu yang dibawakan oleh beberapa imam diosesan.

Leave a Reply


6 + 1 =