8 Anak Menjadi Anggota Gereja Katolik

September 25, 2017
8 Anak Menjadi Anggota Gereja Katolik

      

Persiapan menjelang baptisan oleh RD. Stefanus Surawan

8 orang anak Santo Yoseph dibaptis menjadi anggota Gereja Katolik dalam upacara baptisan yang dipimpin oleh RD. Stefanus Surawan, Sabtu 23 September 2017 pukul 15.30 Wib di Gereja Santo Yoseph Palembang dihadiri juga oleh wali baptis dan keluarga. Dalam homilinya RD. Surawan mengatakan upacara baptisan sangat penting supaya anak bertumbuh dan berkembang menjadi pribadi yang benar-benar mengenal cinta Tuhan dalam hidupnya. Peran peran orang tua sangat penting karena harus menjadi teladan yang nanti bisa dilihat perkataan dan perbuatannya supaya anak-anak bisa bertumbuh seperti yang anda harapkaan mendapatkan berkat dari Tuhan Yesus serta menjadi orang tua yang bijaksana. Untuk wali baptis diharapkan dapat memperhatikan wali baptisnya dengan baik.

      

Prosesi upacara baptisan oleh RD. Stefanus Surawan

Upacara baptisan diawali pemberkataan air yang akan digunakan untuk baptisan oleh RD. Stefanus Surawan, dilanjutkan dengan pemberian Tanda Salib di dahi anak-anak yang akan dibaptis. Kemudian RD. Surawan mulai membaptis dengan menuangkan air sebanyak 3 kali di dahi anak-anak pilihannya yang melambangkan Allah mencurahkan anugerah hidup, setelah itu anak-anak mendapat minyak Krisma yang melambangkan Allah menjaga mereka agar menjadi anggota yang setia sampai akhir hidupnya. Sesudah dibaptisanak-anak mendapatkan kain putih sebagai tanda diciptakan kembali dan mendapat hidup kekal serta lilin bernyala sebagai lambang cahaya Kristus.

Setelah prosesi baptisan selesai RD. Surawan memberikan ucapan selamat kepala baptisan baru, orang tua dan wali baptis, dilanjutkan dengan foto bersama.

      

Baptisan beserta orang tua dan walinya foto bersama RD. Stefanus Surawan seusai upacara baptisan

 

Nama-nama baptisan bulan September 2017 :

1. Maria Isabel Hendry Tju

2. Felix Gareth Lie Hasen

3. Eugenia Sachiko Joaquina Huang

4. Bartholomeo Edsel Wibowo

5. Mikael Marchsell Jesen

6. Yohanes Nainggolan

7. Ildefonsus Mars Aldrich Tan

8. Katarina Fieschi Adromeda Venus Tan

 

Leave a Reply


2 + 9 =