Rekoleksi Keluarga Wilayah 8 dan 3

September 27, 2017
Rekoleksi Keluarga Wilayah 8 dan 3

      

Rekoleksi Keluarga Wilayah 8 dan 3 bersama RD. Avien

Kegiatan rekoleksi keluarga yang merupakan program kegiatan Bidang Persekutuan DPP Santo Yoseph Palembang yang dipimpin oleh Ignasius Suwardiyono dan dilaksanakan oleh Seksi Kerasulan Keluarga sudah dimulai bulan Agustus 2017 dan akan berakhir bulan Januari 2018. Minggu 24 September 2017 Umat Wilayah 8 dan 3 berkesempatan untuk mengikuti rekoleksi keluarga di Gedung Serbaguna Santo Louis Palembang  mulai pukul 08.30 Wb. Rekoleksi ini diikuti 84 orang terdiri dari ibu, bapak dan anak-anak wilayah 8 dan 3,  yaitu : Lingkungan Santo Beda, Emmanuel 1, Emmanuel 2, Emmanuel 3, Lingkungan Santo Yohanes, Lingkungan Santa Maria Ratu Damai dan Lingkungan Santo Agustinus.

Sebagai pendamping kegiatan rekoleksi, yaitu : RD. Avien beserta, Tim Kerasulan Keluarga Bapak Ignasius Suwardiyono, Ibu Evelien Fifi Harlim dan Sr. Margaretha, FCh dengan tema : Mencontoh Keluarga Nazareth Di Era Digital. Dalam rekoleksi ini RD. Avien menyampaikan materinya disertai dengan pemutaran film-film yang menginspirasi, dilanjutkan sharing dan diskusi kelompok. Sebelum masuk segmen sharing RD. Avien membagi peserta menjadi 10 kelompok untuk mediskusikan 2 film yang diputar.  Diskusi kelompok membahas  tokoh yang harus diubah paradigmanya dalam mendidik anak dan cara menyelesaikan masalah serta cara pandang baru yang bisa dipetik.

      

Diskusi kelompok

Kegiatan rekoleksi ditutup dengan Perayaan Ekaristi yang dipimpin oleh RD. Avien dan dalam homilinya RD. Avien mengatakan kita harus bersyukur karena sudah dipilih Allah sejak di dalam kandungan untuk menjadi pengikut Kristus, sesuai dengan rancangan Tuhan. Semoga kebersamaan kita dalam rekoleksi dan Ekaristi ini  mendatangkan berkat bagi kita, orang yang kita doakan dan layani dengan penuh suka dan kasih .

Seusai perayaan Ekaristi acara dilanjutkan dengan berfoto dengan seluruh peserta dan santap siang bersama, dalam kesempatan ini Pastor Paroki Santo Yoseph Palembang, RD. Laurentius Rakidi melihat secara langsung kegiatan tersebut. Acara rekoleksi keluarga ini  juga dihadiri oleh Ketua Wilayah VIII Supriyantoro,  Ketua Wilayah III Suwirya Chandra, Ketua Lingkungan Santo Agustinus Ryan Saputra, Ketua Lingkungan Santo Yohanes Yohana Ani, Ketua Lingkungan Emmanuel 1 Ignatius Heri Purnomo, Ketua Lingkungan Emmanuel 2 Markus Abadi dan Ketua Lingkungan Emmanuel 3 Susetiyo Broto M.

      

Umat wilayah 8 dan 3 mengikuti Perayaan Ekaristi sesudah rekoleksi keluarga

Leave a Reply


5 + 8 =