9 Anak Menjadi Anggota Gereja Kristus

January 30, 2018
9 Anak Menjadi Anggota Gereja Kristus

      

Anak yang akan dibaptis hadir bersama wali baptis dan keluarganya

Sakramen Baptis adalah sakramen pembuka pintu gerbang bagi sakramen-sakramen lain yang merupakan tanda/sarana keselamatan dari Tuhan.  Dengan dibaptis mereka akan diangkat sebagai anak-anak Allah, dosa-dosanya dihapuskan,  dimasukkan ke dalam komunio  keanggotaan sebagai anggota Gereja dan dipersatukan dalam Gereja yang didirikan oleh Kristus sendiri.

Hari Sabtu, 27 Januari 2018 sebanyak 9 anak menerima baptisan dalam upacara yang dipimpin oleh  RD.Avien pukul 15.30 Wib di Gereja Santo Yoseph Palembang disaksikan oleh orang tua, wali baptis dan keluarga yang hadir.  Prosesi baptisan diawali dengan pemberkatan air yang akan digunakan untuk membaptis, kemudian RD. Avien memberikan tanda salib pada dahi anak-anak yang akan dibaptis dan orang tua juga memberikan tanda salib, dilanjutkan dengan pembaptisan, pemberian minyak krisma, kain putih dan lilin bernyala.

      

Prosesi baptisan yang dipimpin oleh RD. Avien

 RD. Avien dalam homilinya mengatakan ” Dengan dibaptis kita memperoleh hidup yang kekal bersama Bapa di surga karena itulah tujuan utama hidup kita, maka kita serahkan anak-anak kita dalam iman kepercayan Katolik untuk gereja, iman yang menjaga gereja tetap kudus, melalui rahmat baptisan yang diterima dengan pendidikan iman, agama dan sopan santun sebagai pengikut Kristus yang sejati.”

Seusai acara baptisan RD. Avien memberikan ucapan selamat kepada anak dan orang tua yang anaknya sudah dibaptis dan sesi foto bersama anak yang dibaptis bersama keluarganya.

   

Foto bersama RD. Avien setelah upacara baptisan

Nama-nama baptisan :

  1. Lukas Wira Majesta Prabu
  2. Marcellino Tri Harya
  3. Gregorius Tristan Giovano
  4. Michelle Belvaniya
  5. Gabriel Winnier Graciano Andrick
  6. Gabriello Luis Marino
  7. Elzear Kiano Abling Davala
  8. Thadeus Ethan Ryu Kosim
  9. Benedictus Kenneth Hiquen Lee

      

Foto bersama RD. Avien setelah upacara baptisan

Leave a Reply


3 + 7 =