Pertemuan Perdana Orang Tua Dan Calon Komuni Pertama

February 15, 2018
Pertemuan Perdana Orang Tua Dan Calon Komuni Pertama

      

Pertemuan para orang tua & anak-anak calon komuni pertama

Seksi Komuni Pertama dengan ketuanya  Sr. Loise Lusia, HK mengadakan pertemuan perdana dengan para orang tua calon komuni pertama di Gedung Serbaguna Santo Yoseph Palembang, Minggu 28 Januari 2018. Kegiatan ini juga dihadiri juga oleh Koordinator Bidang Pewartaan Petrus Rudi Hasmin dan beberapa pendamping calon komuni. Sementara calon komuni pertama mengadakan pertemuan di Aula Pastoran bersama Sr. Albertine, FCh untuk mengikuti perkenalan dan mendapatkan informasi tentang persiapan pelajaran komuni pertama.

Pertemuan perdana ini diadakan untuk memberikan informasi mengenai tanggung jawab orang tua dan para pendamping agar para calon komuni pertama bisa mengikuti pelajaran dengan baik. Ada sekitar 15 orang pendamping yang akan mengajar secara bergantian dan kurang lebih 53 anak yang akan mengikuti pelajaran yang akan dimulai Minggu 4 Februari 2018 sesudah Misa ke 2 dan mereka terbagi dalam 3 kelas. Para calon komuni pertama ini harus mengikuti semua aturan yang sudah ditetapkan berusia minimal 10 tahun pada tahun 2018, wajib mengikuti pelajaran komuni, mengikuti Misa Kudus setiap Minggu, mengikuti rekoleksi bersama orang tua dan mengikuti pengakuan dosa.

      

Para calon komuni bersama para pembina di dalam kelas

RD. Avien mewakili Pastor Paroki Santo Yoseph Palembang dalam sambutannya kepada para orang tua mengatakan bahwa komuni pertama merupakan sesuatu yang sangat penting karena pertama kalinya anak-anak akan menerima Tubuh Kristus dan Sakramen Ekaristi adalah sarana lanjut untuk mempersiapkan jalan menuju kehidupan yang kekal.  Butuh bantuan orang tua untuk mendukung  kelancaran  proses pelajaran komuni supaya nanti bisa berjalan dengan baik.

 

 

 

 

Leave a Reply


1 + 6 =