Pelantikan Pengurus Lingkungan Santo Kristoforus Martir

February 21, 2018
Pelantikan Pengurus Lingkungan Santo Kristoforus Martir

      

Misa bulanan dan umat yang hadir

Selasa 20 Februari 2018 dalam Misa Bulanan di Lingkungan Santo Kristoforus Martir juga dilakukan pelantikan pengurus baru periode 2018-2021 oleh RD. Laurentius Rakidi. Misa diadakan pukul 19.00 Wib di Rumah Belajar Betania yang merupakan bentuk pelayanan komunitas CM untuk anak-anak dan acara ini dihadiri oleh umat Lingkungan Santo Kristoforus Martir dan Pengurus Wilayah XI .Dalam homilinya RD. Rakidi mengajak umat yang hadir untuk mohon berkat dari Tuhan agar para pengurus yang baru sungguh-sungguh menjadi perpanjangan tangan Tuhan dalam rangka untuk menggembalakan dan memimpin umatnya dalam kehidupan sehari-hari. Para pengurus yang terpilih diharapkan menggunakan kesempatan ini dengan penuh sukacita dan bersyukur supaya bisa membawa berkat bagi kita sendiri dan sesama.

Acara pelantikan dipandu oleh Ririen Kusumawardhani Sekretaris II DPP Santo Yoseph Palembang,  diawali dengan penyerahan berkas secara simbolis dari Ketua Lingkungan Santo Kristoforus Martir yang lama Tonius Manalu kepada C. Wintoko Ketua DPP kemudian dibacakan Surat Keputusan Pengangkatan Pengurus Lingkungan periode 2018-2021. Sebelum dilantik RD. Rakidi menanyakan kesedian para pengurus baru yang terpilih untuk melaksanakan tugas-tugas yang dipercayakan dan mengucapkan janjinya. Setelah itu mereka diberkati oleh RD. Rakidi dan diperciki air suci, kemudian para pengurus mendapat ucapan selamat dari RD. Rakidi, C. Wintoko dan Tonius Manalu, Ketua Wilayah XI. Dalam kesempatan ini Ketua DPP C. Wintoko secara simbolis menyerahkan berkas kepada Agnes Rosmiatun sebagai Ketua Lingkungan Santo Kristoforus Martir periode 2018-2021 dan juga menandatangani berita acara pelantikan.

      

Prosesi pelantikan Pengurus Lingkungan Santo Kristoforous Martir periode 2018-2021

Sebelum berkat penutup ada beberapa kata sambutan yang disampaikan, Tonius Manalu mengatakan Lingkungan Santo Kristoforus Martir terdiri dari 30 KK yang cukup kompak. Semoga dengan terpilihnya Agnes Rosmiatun lebih meningkat lagi pelayanan dan persaudaraan sebagai umat beriman. Selamat kepada pengurus  baru dan mari kita melakukan tugas dengan baik karena ini merupakan pelayanan. Agnes Rosmiatun mengucapkan terima kasih kepada RD. RakidiI yang telah mengukuhkan semoga  nanti dapat menjalankan tugas dengan lebih baik lagi. Bagi umat Lingkungan Santo Kristoforus Martir mohon doa dan dukungannya apalagi pada periode ini banyak anggota pengurus terdiri dari ibu-ibu diharapkan juga kerjasamanya.

Sementara itu C. Wintoko Ketua DPP mengucapkan terima kasih kepada para pengurus yang lama dan untuk pengurus baru semoga yang baik diteruskan dan yang jelek jangan ditiru, kalau ditunjuk untuk bertugas jangan menolak karena Tuhan akan mendampingi dan selalu memberkati. Pastor Paroki  Santo Yoseph Palembang Laurentius Rakidi mengatakan bapak dan ibu yang dilantik menjadi pengurus lingkungan dipilih oleh Tuhan untuk melaksanakan tugas penggembalaannya dan selamat atas karya Tuhan yang dilimpahkan, ini adalah rahmat dari Tuhan dan percayalah dengan  menerima tugas  dan menjalankannya dengan baik akan membawa berkat bagi bapak ibu dan semua orang yang dilayani.

Seusai acara misa dan pelantikan seluruh umat yang hadir diajak untuk menikmati santap malam yang sudah disiapkan oleh Lingkungan Santo Kristoforus Martir.

Susunan Pengurus Lingkungan Santo Kristoforus Martir Periode 2018-2021 :

Ketua                         :  Agnes Rosmiatun

Sekretaris                  :  Yohanita Tarigan

Bendahara                :  Sri Yuni Anjarwati

Seksi Liturgi               :  Theresia Eni

Seksi Katekese          :  C. Herwan Winarno & Sr. Theresia Antonia, CM

Seksi Sosial                :  Konterinus Noning (Koordinator), Agustinus Dadi,

Barnabas Denan &  P. Sugiyanto

Seksi Kepemudaan  :  B. Setyo Budiono, Nikolaus Manalu & Laurensius Sitorus

Leave a Reply


7 + 1 =