31 ANGGOTA BARU MISDINAR SANTO YOSEPH DILANTIK

March 6, 2018
31 ANGGOTA BARU MISDINAR SANTO YOSEPH DILANTIK

      

RD. Laurentius Rakidi memimpin pelantikan Putera Putri Altar 2018

Terlihat suasana berbeda pada Perayaan Ekaristi Sabtu, 24 Februari 2018, banyak anak-anak yang menggunakan pakaian Misdinar. Kurang lebih 31 anak siap dilantik menjadi anggota baru Misdinar Santo Yoseph Palembang. Setelah menjalani kurang lebih 6 bulan proses latihan dan test, tiba saatnya mereka untuk dilantik.

Perayaan Ekaristi dipimpin oleh Pastor Paroki Santo Yoseph Palembang RD. Laurentius Rakidi bersama dengan Frater Diakon Markus. Prosesi upacara pelantikan dilaksanakan sesudah homili, diawali dengan pertanyaan mengenai kesediaan untuk bertugas, dilanjutkan dengan pengucapan janji menjadi Putra Puteri Altar,  kemudian pemberian berkat,  air suci dan kalung salib sebagai tanda menjadi Anggota Misdinar Santo Yoseph Palembang. Seusai pelantikan mereka menyanyikan lagu Mars Putera Puteri Altar.

      

Prosesi pelantikan dan setelah pelantikan misdinar baru menyanyikan lagu Mars Putera Puteri Altar

Rakidi dalam pesannya mengatakan “ Anggota Misdinar baru selalu ingat dengan janji yang diucapkan yakni selalu setia, rajin dan menjadi panutan, jangan sampai 1 minggu pertama hilang 5 orang, 2 minggu selanjutnya hilang 10 orang.”

Seusai perayaan ekaristi, diadakan ramah tamah di Aula Pastoran Santo Yoseph Palembang  yang dihadiri para orang tua, anggota Misdinar baru dan RD. Rakidi. Pada kesempatan ini,  RD. Rakidi mengucapkan terima kasih kepada orang tua yang sudah menyerahkan putera-puterinya untuk menjadi Pelayan Altar Tuhan dan selalu mensupport anak-anaknya dalam menjalankan tanggungjawabnya.

Acara ramah tamah diakhiri dengan pembagian kartu tanda anggota Putera-Puteri Altar Santo Yoseph Palembang.

Penulis : Laurensia Virginia (Pembina Misdinar Santo Yoseph Palembang)

Leave a Reply


3 + 1 =