5 Anak Mendapat Rahmat Kekudusan

March 7, 2018
5 Anak Mendapat Rahmat Kekudusan

      

Suasana baptisan di Kapel Santa Faustina yang dipimpin oleh RD. Laurentius Rakidi

Sabtu 24 Februari 2018 di Kapel Santa Faustina Paroki Santo Yoseph Palembang yang dipimpin oleh RD. Laurentius Rakidi ada 5 orang anak yang mendapat rahmat kekudusan melalui baptisan yang dipimpin oleh RD. Laurentius Rakidi. Upacara baptisan dimulai pukul 15.30 dihadiri juga oleh wali baptis dan keluarga anak-anak yang akan dibaptis.

Dalam homilinya RD. Rakidi mengatakan melalui pembaptisan Allah ingin berkarya untuk menyelamatkan umat manusia dari keterpurukan, belenggu dosa dunia dan mendapatkan jaminan keselamatan. Seorang anak yang dibaptis disebut anak-anak Allah, dikuduskan, dipersatukan dengan para kudus dan semua anggota Gereja.

Supaya  rahmat baptisan sungguh bertumbuh dan berkembang daalm diri anak-anak yang bertanggung jawab adalah para orang tua dan dibantu wali baptis. Orang tua harus mengkondisikan/membiasakan anak-anaknya dalam kekudusan dan kesucian dengan menumbuhkannya dimulai sejak dini. Sebaiknya anak-anak dibiasakan ikut ke Gereja setiap Minggu, ikut kegiatan sekolah minggu, putera-puteri altar, krisma dan lain-lain, inilah sarana untuk menumbuh kembangkan rahmat Allah.  Para orang tua harus membimbing , mengarahkan dan memberi teladan kepada anak-anaknya.

      

Foto bersama dengan RD. Laurentius Rakidi setelah upacara baptisan

 

Prosesi baptisan diawali dengan pemberkatan air yang akan digunakan untuk membaptis, kemudian RD. Rakidi memberikan tanda salib pada dahi anak yang akan dibaptis diikuti orang tua yang juga mmberikan tanda salib. Setelah itu RD. Rakidi mulai membaptis dengan menyiramkan air di atas kepala anak-anak, setelah itu memberikan minyak krisma di dahi dan memberikan kain putih serta lilin bernyala.

Seusai upacara baptisan RD. Rakidi memberikan ucapan selamat kepada orang tua dan anak yang dibaptis serta foto bersama.

 

Nama baptisan bulan Februari 2018

  1. Anna Gabrielle Novianto
  2. Abigail Ellery Wendra
  3. Grgegorius Dewa Mahendra
  4. Dionisius Anjar Langit
  5. Matthew Parlindungan Marchelino Sinaga

 

Leave a Reply


9 + 1 =