Pelantikan Pengurus Baru Wilayah VI

March 10, 2018
Pelantikan Pengurus Baru Wilayah VI

   

Umat yang hadir dalam misa dan pelantikan pengurus

Pelantikan Pengurus Wilayah VI periode 2018-2021 dilaksanakan dalam Perayaan Ekaristi yang dipimpin oleh RD. Laurentius Rakidi, Senin 26 Februari 2018 pukul 19.00 WIB di rumah Bapak Suwardiyono, Jl. Bank Raya. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Pengurus DPP Santo Yoseph Palembang dan umat Lingkungan Santa Elisabeth, Lingkungan Santo Timotius dan Lingkungan Mgr. Sugiyopranoto.

Laurentius Rakidi dalam homilinya mengatakan orang-orang yang dipilih /diberi kepercayaan oleh Tuhan hendaknya juga mau bekerjasama dengan baik karena sudah diberi aneka kemampuan oleh Tuhan supaya ikut terlibat dalam persekutuan umat beriman agar bisa bertumbuh dan berkembang dalam kasih. Tugas kemimpinan dalam Gereja Katolik berbeda dengan yang lain karena mereka harus sungguh-sungguh melayani bukan untuk mendapatkan kuasa atau kekayaan.

   

Umat mengikuti misa dan pelantikan pengurus wilayah VI

Seusai homili acara dilanjutkan dengan upacara pelantikan yang dipandu oleh FX. Suwajib sebagai Sekretaris I DPP diawali dengan penyerahan berkas dari pengurus lama diwakili oleh Stefanus Triongko kepada C. Wintoko Ketua DPP Santo Yoseph Palembang. Kemudian FX. Suwajib membacakan Surat Keputusan Pengangkatan dan RD. Rakidi menanyakan kesedian para pengurus yang baru  setelah itu mereka mengucapkan janjinya.

Setelah itu Ketua DPP Santo Yoseph Palembang C. Wintoko menyerahkan berkas secara simbolis kepada Stefanus Triongko sebagai Ketua Wilayah VI periode 2018-2021. Kemudian  RD. Rakidi memberkati para pengurus dan memercikkan air suci serta memberikan ucapan selamat kepada para pengurus yang baru dilantik.

Sebelum berkat terakhir Stefanus Triongko memberikan kata sambutannya bahwa anggota Wilayah VI  kurang lebih 100 an kk yang berasal dari Lingkungan Elizabeth, Lingkungan Santo Timotius dan Lingkungan Mgr. Sugiyopranoto. Sebagai pengurus yang baru akan melaksanakan tugas yang diemban dan mohon dukungan serta kerjasama dari seluruh anggota lingkungan sehingga yang direncanakan bisa berjalan dengan baik.

  

C. Wintoko menyerahkan berkas kepada Stefanus Triongko

Ketua DPP Santo Yoseph Palembang C. Wintoko mengatakan selama 1 tahun Pengurus Wilayah VI vakum dan selamat kepada pengurus yang baru diharapakan kalau ada tugas wilayah bisa menghidupkan kegiatan-kegiatan  di wilayah, khususnya koor.  Diharapkan kepada lingkungan-lingkungan membantu pengurus wilayah yang baru dan diajak bekerjasama sehingga kegiatannya akan berjalan dengn baik apalagi wilayah ini sangat luas.

Sementara itu dalam pesannya RD. Laurentius Rakidi Pastor Paroki mengharapkan agar para pengurus yang baru  dibantu sesuai dengan kemampuan masing-masing untuk saling melengkapi dalam membangun persekutuan baik  di lingkungan, wilayah, paroki dan keuskupan, karena kita diajak ikut bertanggung jawab untuk ikut ambil bagian dalam pengembangan persekutuan.

Acara pelantikan Pengurus Wilayah VI diakhiri dengan santap malam bersama dan ramah tamah.

 

Nama Pengurus Wilayah VI periode 2018 – 2021

Ketua Wilayah   :  Stefanus Triongko

Wakil Ketua       :  Herry Dinata

Sekretaris            :  Bernadette Endah Tri Lestari

Bendahara           :  Elisabeth Elisa Satrini

Leave a Reply


3 + 7 =