DPP Santo Yoseph Palembang Mengadakan Pelatihan Akuntansi Dasar

March 12, 2018
DPP Santo Yoseph Palembang Mengadakan Pelatihan Akuntansi Dasar

       

C. Wintoko Ketua DPP membuka pelatihan akuntansi dasar

Sebanyak 22 peserta dari 12 Lingkungan mengikuti pelatihan akuntansi dasar bagi pengurus keuangan dan bendahara di Paroki Santo Yoseph Palembang, Senin 12 Maret 2018 di Aula Pastoran.

Pengajar pelatihan akuntansi dasar adalah Petrus Loekito dan pertemuan direncanakan sebanyak 18 kali setiap hari Senin dan Kamis pukul 19.00 sampai 21.00 Wib. Ketua DPP Santo Yoseph Palembang mengucapkan selamat mengikuti pelatihan semoga dapat mengikuti dengan baik dan hingga akhir karena ini bermanfaat bagi orang banyak.

       

Peserta pelatihan akuntansi dasar

Kegiatan ini diadakan untuk memberikan bekal akuntansi dasar bagi pengurus keuangan dan bendahara agar bisa menyampaikan laporan keuangan dengan lebih baik lagi. Diharapkan para peserta mengikuti pelatihan ini hingga selesai supaya di akhir tahun 2018 Lingkungan-Lingkungan bisa melaporkan neraca, harta benda, pendapatan dan biaya.

Laporan keuangan di Lingkungan merupakan asset Paroki dan harus dilaporkan ke Keuskupan karena itu Lingkungan silahkan mengelola keuangannya dan laporannya harus dilaporkan ke DPP dan Paroki. Nantinya setiap ada pergantian pengurus harus dilaporkan dan timbang terima dengan baik sehingga penerusnya bisa melanjutkan.

Leave a Reply


3 + 4 =