Pelantikan Pengurus Wilayah IX dan Pengurus Lingkungan Santo Blasius

April 4, 2018
Pelantikan Pengurus Wilayah IX dan Pengurus Lingkungan Santo Blasius

 

 

 

 

 

Umat mengikuti Perayaan Ekaristi

Selasa 3 April 2018 merupakan hari yang menggembirakan bagi umat di Wilayah IX  yang terdiri dari Lingkungan Santo Blasius, Lingkungan Romo Sanjoyo, Lingkungan Santa Monika dan Lingkungan Pater Dehon karena sudah memiliki Pengurus Wilayah IX dan Pengurus Lingkungan Santo Blasius untuk masa bakti 2018 – 2021. Pelantikan pengurus ini dilakukan dalam Perayaan Ekaristi yang dipimpin oleh RD. Laurentius Rakidi, pukul 19.30 Wib.

Dalam homilinya RD. Rakidi mengajak Pengurus Wilayah IX dan Pengurus Lingkungan Santo Blasius yang baru untuk sungguh-sungguh menjiwai untuk mengikuti Yesus Kristus yang sudah bangkit. Dengan semangat kebangkitan dapat memberikan yang terbaik dan saling mendukung, diwujudkan dengan semangat kerjasama yang baik karena para pengurus ini merupakan perpanjangan tangan Tuhan. Umat harus berusaha menghargai, bekerjasama dan mendukung mereka karena tugas mereka adalah membimbing umat agar bisa bertunbuh dan berkembang, melalui kebersamaan menjadi saksi-saksi Kristus yg telah bangkit di tengah- tengah kita akan memberikan yang terbaik untuk kemajuan bersama.

 

 

 

 

 

Penyerahan berkas kepada Pengurus Lingkungan Santi Blasius dan Pengurus Wilayah IX

Prosesi pelantikan Pengurus Wilayah IX dan Pengurus Lingkungan Santo Blasius diawali dengan penyerahan berkas dari Yohanes Suwarto kepada Ketua DPP Santo Yoseph Palembang C. Wintoko, kemudian dibacakan Surat Keputusan pengangkatan oleh Sekretaris 1 dan 2 DPP FX. Suwajib dan Ririen Kusumawardhani. Selanjutnya RD. Rakidi menanyakan kesediaan para pengurus yang sudah dipilih dan mengucapkan janjinya. Setelah itu mereka diberkati dan mendapat percikan air suci dari RD. Rakidi dan mendapatkan ucapan selamat juga dari Ketua DPP dan anggota DPP yang hadir. Acara diakhiri dengan penyerahan secara simbolis berkas dari Ketua DPP C. Wintoko kepada Yohanes Suwarto dan penandatangan berita acara pelantikan oleh Yohanes Suwarto sebagai Ketua Wilayah IX dan Ketua Lingkungan Santo Blasius, C. Wintoko Ketua DPP, FX. Suwajib Sekretaris DPP dan RD. Laurentius Rakidi Pastor Paroki Santo Yoseph Palembang.

Sebelum berkat terakhir ada beberapa kata sambutan, yaitu : Parlindungan Manik mewakili Ketua Lingkungan Santo Blasius yang mengharapkan agar kedepan bisa bekerjasama  dan lingkungan ini semakin hidup lagi serta mohon dukungan semua umat agar bisa berjalan lebih baik.  Ketua DPP Santo Yoseph Palembang C. Wintoko mengucapkan selamat kepada para pengurus yang terpilih,  diharapkan bekerjasama antar pengurus dan semua umat semoga bisa bekerjasama dengan sebaik mungkin untuk kepentingan bersama. Dalam sambutannya Pastor Paroki Santo Yoseph Palembang RD. Laurentius Rakidi mengatakan dengan dipilih dan dilantik maka para pengurus diberi kepercayaan oleh Tuhan dan ini merupakan rahmat yang harus disyukuri dan diterima dengan senang hati maka apa yang akan kita kerjakan nanti bisa menjadi berkah bagi kita sendiri dan orang lain.

 

 

 

Prosesi pelantikan Pengurus Wilayah IX dan Pengurus Lingkungan Santo Blasius

Perayaan Ekaristi dan pelantikan Pengurus Wilayah IX dan Pengurus Lingkungan Santo Blasius periode 2018 – 2021 diakhiri dengan pemberian berkat oleh RD. Rakidi dilanjutkan dengan santap malam dan ramah tamah bersama.

 

Susunan Pengurus Wilayah IX Periode 2018 – 2021

Ketua Wilayah   :  Yohanes Suwarto

Wakil Ketua        :  Andreas Sukristiadi

Sekretaris            :  B. Mardiatmoko

Bendahara 1       :  Francesca Mauricia Adriana Marie

Bendahara 2       :  Luciana Iskandardinata

 

     

Penandatanganan berita acara pelantikan

 

Susunan Pengurus Lingkungan Santo Blasius Periode 2018 – 2021

Ketua Lingkungan :  Yohanes Suwarto

Wakil Ketua            :  Parlindungan Manik

Sekretaris                :  E. Th. Irwan Naslim

Bendahara 1           :  Tjitradewi Yohanes

Bendahara 2           :  Yatty Suwahyo

Seksi Liturgi            :  Herman L.A Lagaunne

Seksi Sosial             :  B. Suzanna Langotukan

Seksi Kematian      :  C. Hendra Dj

 

Leave a Reply


8 + 9 =