Pelantikan Pengurus Baru PWK Santa Monika Cabang Santo Yoseph

May 3, 2018
Pelantikan Pengurus Baru PWK Santa Monika Cabang Santo Yoseph

Anggota PWK Santa Monika sedang mengikuti pelantikan

Wanita mandiri merupakan komunitas para janda Katolik. Komunitas ini dibentuk setelah diadakan kunjungan pengurus Perhimpunan Warakawuri Katolik (PWK) Santa Monika Pusat dari Jakarta. Pada 9 September 2001 terbentuk PWK Santa Monika Koordinatorat Keuskupan Palembang. Di Paroki Santo Yoseph, PWK Santa Monika didirikan pada 14 Oktober 2001, sebagai cabang PWK Santa Monika yang pertama di Keuskupan Palembang. Peresmian dan pelantikan pengurusnya dihadiri Pastor Bonifasius Djuana, Pr Pastor Paroki Santo Yoseph pada waktu itu.

Kegiatan kelompok kategorial PWK Santa Monika yaitu : menghimpun, mempererat dan mempersatukan para warakawuri untuk saling berhubungan dan memberi bantuan moral dan material. Selain itu membantu meningkatkan dan memajukan kesejahteraan anggota, baik materi, rohani, pendidikan, ketrampilan, dan pengetahuan. Sekarang ini jumlah keanggotannya mencapai sekitar 40 orang dan mereka rutin berkumpul pada Sabtu kedua setiap bulannya.

Para pengurus baru diberkati oleh Vikjen Rm. Felix Astono, SCJ

Kepengurusan Perhimpunan Warakawuri Santa Monika Cabang Paroki Santo Yoseph Palembang berakhir masa jabatannya dan sudah terpilih pengurus baru untuk periode 2018-2021. Pelantikan pengurus baru diadakan dalam Perayaan Ekaristi Minggu 29 April 2018 pukul 08.30 Wib oleh Vikjen Keuskupan Agung Palembang Rm. Felix Astono, SCJ. Dalam homilinya Rm. Astoni mengatakan bahwa ibu-ibu mandiri atau warakawuri membangun kebersamaan dan berjuang untuk membangun doa yang semakin kuat serta menjadi berkat bagi sesama. Mari berusaha semakin bersatu dengan Kristus selama-lamanya dengan iman yang semakin hidup dan kasih yang semakin nyata.

Pelantikan PWK Santa Monika Cabang Paroki Santo Yoseph Palembang diawali dengan pembacaan nama-nama pengurus baru oleh Ibu Dionysia Ruth Biarsi Ketua Koordinator Perhimpunan Warakawuri Keuskupan Agung Palembang, kemudian 3 orang pengurus baru maju ke depan altar. Mereka ditanya kesediaannya untuk menjabat sebagai pengurus baru dan setelah itu mengucapkan janji untuk melaksanakan tugas dengan baik. Prosesi pelantikan diakhiri dengan pemberian berkat oleh Vikjen Rm. Felix Astono, SCJ dengan memercikkan air suci.

Pengurus PWK Santa Monika Cabang Santo Yoseph Palembang periode 2018 – 2021, yaitu :

Ketua : Ibu Yuliana Yulia Dewi

Wakil Ketua : Ibu Sri Widayati

Sekretaris : Ibu Veronika Siswanti

Bendahara : Ibu Roswita Sumarni

Leave a Reply


5 + 6 =