6 Anak Mendapat Rahmat Kekudusan

May 3, 2018
6 Anak Mendapat Rahmat Kekudusan

Suasana upacara baptisan di Kapel Santa Faustina

Sakramen Baptis merupakan salah satu sakramen yang sangat penting,   melalui sakramen inilah anak bisa masuk dalam kerajaan Allah dan semakin mengenal serta mencintai Allah. Baptisan bukan hanya sekedar lambang/simbol tapi sebuah tanda dan bukti sekaligus  sarana/alat sebagai pembuka bagi sakramen-sakaramen lain dan memang sangat diperlukan.

6 orang anak menerima rahmat kekudusan dalam upacara baptisan yang dipipin oleh RD. Stefanus Surawan, Sabtu 28 April 2018 pukul 15.30 di Kapel Santa Faustina Palembang yang dihadiri juga oleh wali baptis dan keluarga.

Baptisan dan orang tua serta wali

Dalam homilinya RD. Surawan mengucapkan terima kasih kepada para orang tua yang sudah membawa anak-anaknya untuk dibaptis. Melalui baptisan ini semoga nanti anak-anak tumbuh menjadi anak yang  beriman dan melaksanakan tugas serta tanggung jawabnya menjadi garam dan terang bagi masyarakat dimanapun berada.

Prosesi baptisan diawali dengan pemberkatan air baptis dan RD. Surawan memberi tanda salib didahi anak-anak yang akan dibaptis diikuti oleh orang tuanya. Kemudian anak-anak dibaptis, diberi minyak krisma, kain putih dan lilin bernyala. Seusai baptisan RD. Surawan memberikan ucapan selamat kepada anak-anak yang dibaptis, orang tua,wali baptis dan keluarga yang hadir serta foto bersama dengan  baptisan dan orang tuanya.

Baptisan baru foto bersama RD. Stefanus Surawan

Nama baptisan bulan April 2018

  1. Petricia Binar Ayu
  2. Johana Glory Cantika
  3. Luxilio EthaNoel Hambali
  4. Angela Chanaya Vedora Rusmin
  5. Borromeus Yeriko Nugrah Setyoko
  6. Ignatius Nikael Kurniawan

Leave a Reply


8 + 2 =