Rekoleksi Keluarga Wilayah 11 dan 12

May 27, 2018
Rekoleksi Keluarga Wilayah 11 dan 12

Umat wilayah 11 dan 12 mengikuti rekoleksi

Sekitar 80 umat dari wilayah 11 dan 12 mengikuti kegiatan rekoleksi keluarga di Gedung Aula Santo Louis Palembang yang merupakan program dari Seksi Keluarga DPP Santo Yoseph Palembang.  Wilayah 11 terdiri dari : Lingkungan Santa Maria Ratu Rosario, Lingkungan Santo Andreas dan Lingkungan Christoforus Martir. Sementara wilayah 12 terdiri dari : Lingkungan Ignatius Loyola dan Lingkungan Theovanus Venard.

Dalam sambutannya mewakili Ketua DPP Santo Yoseph Palembang, Andreas Daris Awalistyo sebagai Koordinator Bidang Persekutuan mengatakan ketkka Pengurus DPP berkeliling ke Lingkungan-Lingkungan di Paroki Santo Yoseph Palembang dan mendapat keluhan tentang kurangnya pembinaan iman Kriatus khususnya pembinaan keluarga.

Peserta rekoleksi dalam diskusi kelompok

Banyak permasalahan mulai anak-anak, remaja, omk sampai yang sudah berkeluarga dan terlebih lagi keluarga yang kurang mendapatkan kasih sayang dalam keluarga.  Apabila ada keluarga-keluarga yang mengalami permasalahan bisa sharing dengan Tim Pembinaan Keluarga Paroki Santo Yoseph Palembang.

Paroki Santo Yoseph terdiri dari 12 wilayah maka untuk pembinaan keluarga dalam 1 tahun diagendakan menjadi 6 kali. Ini program pertama untuk wilayah 11 dn 12 dan akan diagendakan wilayah-wilayah berikutnya. Selain itu ada kegiatan khusus rekoleksi untuk 4 wilayah dalam 1 tahun yang sudah dimulai dari wilayah 1 sampai 4 pada bulan April 2018 lalu.  Untuk bulan Agustus akan diagendakan kegiatan wilayah 5 sampai 8 dan pada bulan Nopember 2018 bagi umat wilayah 9 sampai 12.

Wakil kelompok menyampaikan hasil diskusinya

Harapan DPP untuk wilayah 11 dan 12 dengan umat yang begitu banyak dan perkembangan yang terjadi dalam keluarga-keluarga muda, lebih dapat maju dan berkembang maka dalam rekoleksi ini RD. Avien akan memberikan kiat-kiat bagi keluarga. Mari kita ikuti rekoleksi ini dengan baik dan dapat terlaksana dengan lancar.

Kegiatan rekoleksi diawali dengan materi yang disampaikan oleh RD. Avien tentang peran keluarga menghadapi perkembangan zaman saat ini. Setelah itu peserta rekoleksi dibagi menjadi 6 kelompok kecil untuk masuk dalam diskusi kelompok, kemudian satu persatu wakil kelompok menyampaikan hasil diskusinya.

RD. Avien memberikan materinya

Pada kesempatan ini umat wilayah 11 dan 12 mendapat informasi tentang Kerasulan Awam yang disampaikan oleh Yoseph Handoko dari Seksi Kerasulan Awam Paroki Santo Yoseph Palembang.

Acara rekoleksi keluarga diakhiri dengan Perayaan Ekaristi yang dipimpin oleh RD. Avien dan foto bersama serta santap siang. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Tim pendamping Keluarga Paroki Santo Yoseph Palembang yang terdiri dari Bapak dan Ibu Soedadi, Bapak dan Ibu Harliem serta Bapak Suwardiyono, Ketua Wilayah 11 Tonius Manalu, Ketua Wilayah 12 Martinus Herianto,  para pengurus Lingkungan serta para pengurus wilayah 11 dan 12.

Foto bersama seluruh peserta rekoleksi wilayah 11 dan 12

Leave a Reply


4 + 9 =