Misa Perdana Dan Ramah Tamah Dengan 6 Imam Diosesan Baru

June 16, 2018
Misa Perdana Dan Ramah Tamah Dengan 6 Imam Diosesan Baru

 

Imam Diosesan baru mempersembahkan tubuh dan darah Kristus

6 Imam Diosesan Keuskupan Agung Palembang yang baru ditahbiskan 29 Mei 2018 lalu mengadakan safari misa perdana yang dimulai dari Seminari Santo Paulus Palembang dilanjutkan ke beberapa daerah di Sumatera Selatan. Perjalanan safari misa perdana dari 6 Imam Diosesan ini sampai di Paroki Santo Yoseph Palembang diadakan tanggal 16 dan 17 Juni 2018.

Imam Diosesan baru mengadakan misa perdana di Gereja Santo Yoseph Palembang

Pada Perayaan Ekaristi Sabtu 16 Juni 2018 pukul 17.30 Wib dipimpin oleh Ignatus Sukari didampingi oleh RD. Avien, RD. Yohanes Ongko Handoko, RD. Aloysius Albertri Danier, RD. Markus Edi Sucipto, RD. Yohanes Agung Apriyanto dan RD. Romanus Hadi Suryono.

Dalam homilinya RD. Yohanes Agung Apriyanto mengajak umat untuk selalu mengikuti dan meneladan hidup Yesus Kristus sebagai umat Kristiani dengan selalu mengasihi sesama. Sementara itu sebelum berkat penutup RD. Ignatius Sukari yang mewakili para Imam Diosesa  yang baru mohon dukungan semua umat agar semakin siap untuk melayani umat dimana saja berada.

Ketua UNIO KAPal RD. Petrus Sukino hadir dalam acara ramah tamah dengan para imam baru

Seusai melakukan misa perdana di Gereja Santo Yoseph Palembang, Minggu 17 Juni 2018 pukul 11.00 sampai selesai Dewan Pastoral Santo Yoseph Palembang mengadakan acara ramah tamah dan santap siang bersama para imam baru.

Pastor Paroki Santo Yoseph Palembang RD. Laurentius Rakidi dalam sambutannya menyatakan acara ini diadakan untuk mengucapkan syukur karena para imam baru sudah merayakan Perjamuan Ekaristi di Gereja Santo Yoseph Palembang sekaligus panitia tahbisan sudah melaksanakan acara tahbisan imam dengan lancar dan semoga membawa berkat bagi kita semua serta membawa semangat bagi para imam baru.

RD. Yoseph Ongko Handoko foto bersama dengan Misdinar Santo Yoseph Palembang

Dalam kesempatan ini RD. Ignatius Sukari mewakili para imam baru mengucapkan terima kasih dan bersyukur kepada Tuhan karena tanggal  29 Mei 2018 lalu sudah menerima rahmat tahbisan  imam di Paroki Santo Yoseph Palembang dan terima kasih juga atas acara yang diadakan siang hari ini. Mohon doa juga untuk perjalanan ke Lampung dalam rangka misa perdana di Stasi Muntilan Paroki Kalirejo Lampung dan setelah itu akan kembali ke tempat tugas masing-masing dengan penuh sukacita.

RD. Supardi menghibur umat yang hadir dalam acara ramah tamah dengan para imam baru

Acara ramah tamah dengan para imam baru dihadiri juga oleh Ketua UNIO KAPal RD. Petrus Sukino, RD. Avien, RD. Supardi, RD. Stefanus Surawanpara,  panitia tahbisan imam dan DPP Santo Yoseph Palembang berlangsung dengan penuh kekeluargaan apalagi dihibur dengan lantunan lagu-lagu yang dibawakan oleh beberapa imam yang hadir sehingga menambah semarak acara ini.

 

 

Leave a Reply


6 + 7 =