Pelantikan Pengurus Lingkungan Santo Paulus

June 29, 2018
Pelantikan Pengurus Lingkungan Santo Paulus

 

RD. Laurentius Rakidi memimpin Perayaan Ekaristi di Lingkungan Santo Paulus

Kristina Herryjani terpilih menjadi Ketua Lingkungan Santo Paulus periode 2018 -2021 yang dilantik bersama beberapa anggota lainnya dalam Perayaan Ekaristi yang dipimpin oleh RD. Laurentius Rakidi, Jumat 29 Juni 2018 pukul 19.00 Wib di Pondok Tince Palembang. Pelantikan dihadiri oleh warga Lingkungan Santo Paulus, Rikki Ketua Lingkungan Santa Agatha, Pengurus Lingkungan Santa Agnes, Ketua Wilayah 1 Janniwati, para pengurus DPH dan DPP Santo Yoseph Palembang, C Wintoko, A. Daris Awalistyo, Sujadiyanto, Petrus Loekito dan F.X Suwajib.

Dalam homilinya RD. Laurentius Rakidi memgatakan orang yang mau bertobat dan memberikan dirinya untuk Allah akan mendapatkan berkat melimpah dan kemuliaan. Para pengurus yang terpilih jangan merasa ditindas karena diberi beban tapi justru harus bersyukur karena inilah kesempatan yang diberikan oleh Tuhan untuk ikut ambil bagian dalam keselamatan untuk melayani dan harus menerimanya dengan sukacita.

Kristiani Herryjani dan Stefanus Jeffry menandatangani berita acara pelantikan Pengurus Lingkungan Santo Paulus periode 2018 – 2021.

Dalam melaksanakan tugas akan menemui tantangan dan kesulitan, ini jangan melemahkan kita tapi harus berusaha untuk mengatasinya karena melalui tantangan bisa memberikan pelayanan yang semakin baik.  Diharapkan bersama Rasul Paulus Pelindung Lingkungan Santo Paulus  pengurus lingkungan yang baru sungguh-sungguh disemangati dan diberi pencerahan dalam menjalankan tugas.

Prosesi pelantikan Pengurus Lingkungan Santo Paulus periode 2018 – 2021 dipandu oleh Sekretaris 1 DPP Santo Yoseph Palembang F. X Suwajib yang diawali dengan penyerahan berkas secara simbolis dari pengurus lama Stefanus Jeffry kepada C. Wintoko Ketua DPP Santo Yoseph Palembang. Dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan pengangkatan pengurus baru dan RD. Rakidi menanyakan kesedian para pengurus baru untuk menerima tugas ini , kemudian mereka mengucapkan janji di depan seluruh umat yang hadir.

Umat yang hadir dalam pelantikan Pengurus Lingkungan Santo Paulus periode 2018 – 2021.

Setelah diberi berkat oleh RD Rakidi para pengurus baru mendapatkan percikan air suci dan ucapan selamat dari Pastor Paroki. Pengurus DPP, Pengurus Wilayah dan Lingkungan yang hadir. Diteruskan dengan penandatangan berita acara pelantikan oleh Ketua Lingkungan Santo Paulus yang lama dan baru, Ketua DPP, Sekretaris DPP dan Pastor Paroki.

Seusai pelantikan pengurus baru ada beberapa kata sambutan diawali dengan Sefanus Jeffry ssbagai Ketua Lingkungan Santo Paulus yang lama mengucapkan terima kasih kepada semua pengurus yang lama yang telah bekerja dengan sepenuh hati untuk melayani warga. Selamat bertugas untuk pengurus baru tetap semangat dan pasti akan ada masalah yang dihadapi karena itu merupakan warna warni dalam tugas pelayanan.

Foto bersama dengan seluruh umat yang hadir dalam Perayaan Ekaristi dan pelantikan Pengurus Lingkungan Santo Paulus yang baru

Sementara itu Ketua Lingkungan Santo Pailus baru Kristiani Herryjani mengajak seluruh pengurus baru agar berusaha dengan sepenuh hati untuk melakukan tugas dan kewjiban dengan sebaik-baiknya. Ketua Wilayah 1 Janniwati mengajak para pengurus baru untuk bekerjasama dengan keiklasan dan kerendahan hati untuk melayani.

Ketua DPP Santo Yoseph Palembang  C. Wintoko mengucapkan terima kasih atas kesediaan para pengurus baru  mohon kerjasamanya agar kegiatan-kegiatan Paroki didukung oleh Lingkungan Santo Paulus dan semoga dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Dalam sambutannya RD. Laurentius Rakidi Pastor Paroki Santo Yoseph Palembang mengajak para pengurus baru untuk yakin dengan tugas pelayanan ini kalau sugguh-sungguh dijalani dengan tulus iklas dan penuh kesetiaan akan membawa berkat bagi kita dan untuk umat beriman.

Foto bersama Pengurus Lingkungan Santo Paulus periode 2018 – 2021.

Susunan Pengurus Lingkungan Santo Paulus Palembang periode 2018 – 2021

Penasehat : Petrus Loekito

Ketua : Kristina Herryjani

Wakil Ketua : IM. Aselina

Sekretaris : Agatha Waty  & Maria Kristina Suana

Bendahara : V.M Harsono Santoso & Antonius Adrianz Nalendra

Seksi Liturgi : Stefanus Jeffry

Seksi Sosial : Yosefin Megawati Janto

Leave a Reply


6 + 2 =