Hari Raya Santa Maria Bunda Allah

January 1, 2019
Hari Raya Santa Maria Bunda Allah

Suasana Perayaan Hari Raya Santa Maria Bunda Tuhan

Memasuki tahun baru 2019 bertepatan dengan Hari Raya Santa Maria Bunda Allah Paroki Santo Yoseph Palembang nengadakan Perayaan Ekaristi yang dihadiri oleh ratusan umat, Selasa 1 Januari 2019 pukul 08.30 Wib yang dipimpin oleh RD. Laurentius Rakidi didampingi oleh RD. Stefanus Surawan dan RD. Markus.

Diawali dengan perarakan petugas liturgi menuju ke dalam Gereja dan seusai menghormat altar RD. Rakidi mendupai altar dan dalam kata pengantarnya mengatakan kita hari ini memasuki Tahun Kalender Masehi dan diajak untuk mensyukuri peran Bunda Maria sebagai Bunda Allah.

RD. Rakidi memimpin Perayaan Hari Raya Santa Maria Bunda Allah bersama Rd. Stefanus Surawan dan RD. Markus

Dalam homilinya RD. Rakidi mengajak umat untuk bersyukur atas tahun yang telah berlalu dan percayakan seluruh hidup kita di tahun yang akan kita lalui ini ke dalam kuasa Tuhan. Kita percaya Tuhan tidak akan pernah meninggalkan kita, Tuhan akan selalu menyertai kita asal sungguh-sungguh berpasrah seperti Bunda Maria dan peka seperti para gembala terhadap suara dan bisikan Tuhan maka kita akan dibimbing oleh Tuhan untuk berproses menuju pada kesempurnaan dan kesucian.

Semoga korban Ekaristi yang kita rayakan di awal tahun baru ini memberikan daya kekuatan bagi kita untuk berproses bersama Tuhan, menekuni hari-hari yang dianugerahkan  oleh Tuhan kepada kita sehingga semakin hari, kita semakin baik dan sempurna.

Umat yang hadir dalam Perayaan Hari Raya Santa Maria Bunda Allah

 

Leave a Reply


7 + 8 =