Antonius Terpilih Kembali Sebagai Pengurus Lingkungan Santo Andreas

March 1, 2019
Antonius Terpilih Kembali Sebagai Pengurus Lingkungan Santo Andreas

Para Pengurus Lingkungan Santo Antonius yang dilantik

Umat Lingkungan Santo Andreas menyaksikan secara langsung pelantikan Pengurus Lingkungan Santo Andreas periode 2019- 2022 yang dilantik oleh Pastor Paroki Santo Yoseph Palembang RD. Laurentius Rakidi dalam Perayaan Ekaristi, Kamis 28 Februari 2019 pukul 19.00 Wib. Acara ini juga dihadiri oleh Pengurus Lingkungan Santa Maria Ratu Rosario, Pengurus Lingkungan Christoforus Martir, DPH , Ketua Wilayah 11 dan umat Lingkungan Santo Andreas.

Dalam homilinya RD. Laurentius Rakidi mengatakan melalui pelantikan ini mau mengajak kita semua untuk menyadari bahawa kita ini hidup dalam suatu persekutan dan harus ada kepengurusan yang diutus oleh Tuhan untuk membangun persekutuan dan sebagai tanda bahwa Tuhan selalu menyertai kita. Mari kita bangun persekutuan ini dengan saling tolong menolong, mendukung serta membantu satu sama lain kalau mau berkembang dengan baik. Para pengurus harus memiliki semangat pelayanan dan melalui tugas-tugas yang dipercayakan ini diharapkan umat bisa merasakan kehadiran Tuhan dalam kehidupan sehari-hari.  Tugas perutusan kita sebagai murid Kristus adalah membawa kerukunan dan persaudaraan yang didasarkan pada cinta kasih kepada siapapun.

RD. Laurentius Rakidi memercikkan air suci pada pengurus yang dilantik

Upacara pelantikan dipandu oleh Sekretaris 1 DPP Santo Yoseph Palembang FX. Suwajib diawali dengan penyerahan berkas dari pengurus lama Antonius Kartono kepada C. Wintoko Ketua DPP. Dilanjutkan dengan pembacaan SK Pengangkatan dan pelantikan oleh RD. Laurentius Rakidi sebelumnya para pengurus ditanya mengenai kesediaan untuk diangkat, setelah itu para pengurus baru mengucapkan janjinya di hadapan umat yang hadir. Kemudian Ketua DPP C. Wintoko menyerahkan berkas dan SK kepada Antonius Kartono yang terpilih kembali pada periode 2019 – 2022. Dalam kesempatan ini seusai pemberian berkat dan percikan air suci kepada para pengurus baru RD. Rakidi beserta Ketua Wilayah 11 dan anggota DPH memberikn ucapan selamat kepada pengurus baru yang sudah dilantik. Acara diakhiri dengan penandatanganan berita acara pelantikan oleh Ketua Lingkungan Antonius Kartono, Ketua Wilayah 11 Tonius Manalu, Ketua DPP C. Wintoko, Sekretaris 1 DPP FX. Suwajib dan Pastor Paroki Santo Yoseph Palembang RD. Laurentius Rakidi.

Dalam sambutan sesudah pelantikan Antonius Kartono mohon dukungan dan bantuan semoga bisa meaksanakan tugas dengan baik sehingga Lingkungan Santo Andreas akan semakin baik lagi.  Sementara itu Tonius Manalu Ketua Wilayah 11 mengajak umat Lingkungan Santo Andreas melaksanakan  tugas yang diberikan Gereja dengan iklas dan tulus hati sehingga bisa terlaksana dengan baik dan harus kompak. Memang  ada wacana untuk pemekaran Lingkungan dan Wilayah kalau memang memungkinkan  tetapi membutuhkan waktu untuk pemetaan dan pendataan umat sehingga  akan dibicarakan kembali.

Antonius Kartono menandatanagi berita acara pelantikan

Ketua DPP Santo Yoseph Palembang C. Wintoko mengucapkan selamat kepada pengurus terpilih yang  mendapatkan tugas untuk melaksanakan pengelolaan yang dipercayakan oleh Tuhan bagi Lingkungan Santo Andreas dan bisa terlaksana dengan baik. Kepengurusa ini merupakan kepercayaan dari umat maka mohon setiap tahun bisa membuat laporan kepada umat dan disampikan juga ke DPP beserta laporan keuangannya. Semoga apa yang sudah digariskan oleh Lingkungan Bapak dan Ibu  bisa melaksanakan tugas perutusan ini dengan sebaik mungkin.

Pada sambutannya RD. Laurentius Rakidi mengucapkan terima kasih atas pelayanan yang telah dilaksanakan oleh pengurus lama dan bagi  pengurus baru mari melaksanakan sungguh-sungguh kepercayaan yang berasal dari Tuhan dan umat supaya melalui pelayanan ini nanti sungguh-sungguh bisa menghasilkan buah yang berlimpah untuk perkembangan umat di Lingkungan Santo Andreas dan masyarakat.  Terima kasih atas kehadiran Bapak dan Ibu dari DPP, Wilayah dan Lingkungan di Wilayah 11,  ini merupakan tanda saling mendukung sebagai suatu persekutuan semoga semakin maju dan berkembang.

Kegiatan pelantikan diakhiri dengan santap malam bersama dan ramah tamah.

Pemberian ucapan selamat oleh RD. Laurentius Rakidi

 

Susunan Pengurus Lingkungan Santo Andreas Periode 2019 – 2022

Penasehat : Theodorus Simbolon, Andreas Daris Awalistyo, V. F Marsigit, Agustinus Kasriyanto & Antonius Margono

Ketua Lingkungan : Antonius Kartono

Wakil Ketua : Nobertus Gunawan

Sekretaris : Valentina  Vivi Silviyanti & Kista Sainah

Bendahara : Laurensia Fidelia Novi Astuti Siahaan & Agnes Dianawati

Seksi Liturgi :

Koordinator : Rosa Haryani

Anggota : Lusius Karyawan, Is Eg. B. Edy Purwanto, Bonifasius Herrui Iriyanto, Irene Rahayu & Christian Setyaningsih

Seksi Humas

Koordinator : Yohanes Harsono

Anggota : Paschalis Ramaluni, Yakobus Chandra, Yohanes Yos Sugriwo

Seksi Sosial/Keluarga

Koordinator : Emilius Tri Purwantoro

Anggota : Margaretha Leonella, Maria Anna Titi Murni, Petrus Kanisius Paulus Wijaya & Suntina Manik Simbolon

Seksi Pelayanan Kematian

Koordinator : Gregorius Joko Setyono Asmoro

Anggota : Antonius  Sanyoto, Bonifasius Pingki Wijaya, Agustinus Kasrianto, Agustinus Sutejo & Antonius Suherman

Seksi Kerohanian (Bina Iman)

Koordinator : Andreas Daris Awalistyo

Anggota : Theodorus Simbolon, Is. Eg. B. Edy Purwanto, Bonifasius Herri Iriyanto

 

 

 

 

Leave a Reply


3 + 5 =