Temu Umat Penerima Bantuan Karitatif dan Pemeriksaan Kesehatan

October 7, 2019
Temu Umat Penerima Bantuan Karitatif dan Pemeriksaan Kesehatan

Dewan Pastoral Paroki Santo Yoseph Palembang melalui Bidang Pelayanan mengadakan kegiatan temu umat penerima bantuan karitatif kurang lebih 50 orang sekaligus pemeriksaan kesehatan di Gedung Aula Serbaguna, Minggu 6 Oktober 2019 pukul 10.00 sampai 12.45 Wib. Acara juga dihadiri oleh RD. Markus Edi Sucipto mewakili Pastor Paroki dan Ketua DPP C. Wintoko.

Dalam sambutannya RD. Markus mewakili Pastor Paroki Santo Yoseph Palembang mengatakan Gereja bukan lembaga sosial dan dana sosial yang diberikan berasal dari umat sehingga dikembalikan lagi kepada umat. Mari kita terlibat dalam hidup menggereja supaya hidup sehati sejiwa seturut teladan jemaat perdana.

Sementara itu Ketua DPP C. Wintoko menyatakan seharusnya kami yang datang ke rumah-rumah tetapi karena kondisi yang tidak memungkinkan maka dikumpulkan hari ini dan silahkan ikut kegiatan khususnya hari Sabtu untuk berolahraga bersama.

Yohanes Leonardi Alwi dari Seksi Sosial dan Ekonomi DPP Santo Yoseph Palembang pada kesempatan ini, ingin mengenal lebih dekat dengan para penerima bantuan dan kembali melakukan pendataan ulang sekaligus ingin mengetahui kondisi kesehatannya, nanti bila memungkinkan Tim akan memberikan bantuan lebih lengkap lagi.

Untuk saat ini bantuan yang diberikan berupa beras 5 kg serta uang Rp. 100.000,- /150.000,- dan kedepan kalau dana mencukupi akan ditambah bantuan iuran BPJS Kesehatan bagi yang belum punya. Penerima bantuan karikatif nanti akan diseleksi lagi data-datanya supaya tepat sasaran karena banyak yang tidak hadir jadi akan dipertimbangkan bantuannya.

Kriteria penerima bantuan karikatif berasala dari keluarga prasejahtera dan akan membantu secara kontinyu bagi umat yang mempunyai penyakit kritis. Pada kesempatan ini juga dilakukan pemeriksaan kesehatan yang dilayani oleh 3 orang dokter, yaitu : dr. Harsono, dr. Leni dan dr. Ratna serta pemeriksaan
gula darah serta uric acid (asam urat) oleh Budi Komriya.


Leave a Reply


9 + 9 =