Bangkit Bersama Kristus Dalam Semangat Belas Kasih

March 28, 2016
Bangkit Bersama Kristus Dalam Semangat Belas Kasih

Bangkit Bersama Kristus Dalam Semangat Belas Kasih

          malam 1              cahaya

     Upacara Cahaya

Ribuan umat Paroki Santo Yoseph Palembang menghadiri perayaan malam paskah, hari Sabtu 26 Maret 2016 mulai pukul 19.00 WIB, ini merupakan rangkaian terakhir Tri Hari Suci yang dikenal juga sebagai  malam kebangkitan Tuhan Yesus Kristus, malam yang suci dan penuh rahmat.  Misa dipimpin oleh Rm. Laurentius Rakidi, Pr, didampingi Rm. Guido Suprapto, Pr dan Rm. Tarsisius Leisubun, Msc.  Prosesi perayaan Vigili Paskah diawali dengan ritus cahaya terdiri dari : pemberkatan api baru, pemberkatan lilin paskah, perarakan lilin paskah dan madah pujian yang dibawakan oleh Rm. Guido Suprapto, Pr.

     baptis 1        baptis

Pemberkatan air baptis dan imam memerciki air suci pada umat

Dalam misa malam tirakatan kebangkitan Tuhan juga diadakan pemberkatan air baptis dan pembaharuan janji baptis. Umat mendapat percikan air suci oleh imam sebagai tanda lahir kembali menjadi pribadi yang baru setelah membaharui janji baptisnya.

misdinar 2         misdinar 1

Misdinar Santo Yoseph bertugas malam paskah

Rm. Laurentius Rakidi, Pr dalam pesan paskahnya mengatakan : “ Merayakan malam paskah,  malam kebangkitan Tuhan Yesus Kristus bukan hanya sekedar merayakan kebangkitan Kristus tetapi kebangkitan diri kita masing-masing sebagai murid Kristus dari keterpurukan akibat dosaa-dosa kita  Mari kita bangkit  bersama Kristus untuk mengelola hidup kita dalam semangat belas kasih supaya semakin terwujud kesejahteraan bersama sebagaimana direncanakan oleh Allah dan telah  diperjuangkan oleh Kristus supaya dengan demikian setiap orang bisa memenuhi kebutuhan hidupnya  dan terhubung mengembangkan diri supaya  semakin sempurna, menjadi semakin berkenan di hadapan Tuhan dan sesama.

      rm1            don bosco      Rm.Tarsis, Rm.Rakidi & R.Prapto      Paduan suara DonBosco

Misa malam paskah semakin meriah dengan penampilan kelompok koor Don Bosco yang membawakan lagu-lagu pujian menambah semarak suasana di Gereja Santo Yoseph Palembang.

Di akhir misa malam paskah Bapak Tonny Wiranto, Ketua Panitia Paskah 2016, menyampaikan kata sambutannya : “ Kepanitiaan paskah tahun 2016 terdiri dari wilayah 3, 4, 11 dan 12 dan dipersiapkan kurang lebih selama 2 bulan. Terima kasih atas kerjasama semua pihak sehingga kegiatan sebelum dan selama paskah bisa berjalan dengan lancar dan panitia mohon maaf jika dalam pelaksanannya  masih banyak kekurangan disana-sini.”

          pak tony                       panitia

Tonny Wiranto, Ketua Panitia    Sebagian panitia paskah 2016

Leave a Reply


8 + 3 =