Ribuan Umat Hadiri Misa Malam Natal

December 30, 2016
Ribuan Umat Hadiri Misa Malam Natal

       

Prosesi Perayaan Misa Malam Natal di Gereja Santo Yoseph Palembang

Ribuan umat menghadiri  perayaan  misa malam natal di  Gereja Santo Yoseph Palembang , Sabtu 24 Desember 2016, pukul 18.30 WIB  sampai misa berakhir  berjalan lancar dan hikmat  dengan penjagaan sekitar 60 petugas keamanan gabungan dari Polri, TNI dan Forum Pemuda NKRI. Misa d ipimpin oleh Pastor Paroki Santo Yoseph Palembang, RD. Laurentius Rakidi, disampingi oleh RD, Avien dan Rm. Tarsisius Leisubun, MSC  diawali dengan prosesi perarakan kanak-kanak Yesus,  RD. Laurentius  Rakidi  meletakkan bayi  Yesus dalam palungan di goa natal yang ada di sisi sebelah kanan altar.

Dalam homilinya RD. Rakidi mengatakan dengan mengikuti perjuangan Kristus kita diajak untuk menengakkan kerajaan Allah sehingga dunia ini nyaman bagi semua orang yang tinggal di dalammnya  dan bisa mengembangkan diri,  saling membantu. Mari kita sambut Tuhan Yesus yg lahir ke dunia ini dengan sukacita dan mari kita bersedia bekerjasama untuk membuat hidup menjadi  lebih baik seperti yang dikehendaki oleh Yesus Kristus.

        

Umat menghadiri misa malam natal 2016

Secara umum kegiatan perayaan malam natal berlangsung aman dan lancar  walaupun ketika memasuki halaman gereja umat harus melewati metal detector. Sebelum misa dimulai Tim Gegana Polda Sumsel menyisir semua tempat di Gereja Santo Yoseph Palembang pukul 17.30 Wib untuk antisipasi keamanan.

Kapolda Sumsel, Irjen. Polisi Agung Budi Martoyo didampingi Kasdam 3 Sriwijaya meninjau pengamanan di Gereja Santo Yoseph Palembang dan sempat memberikan keterangan seputar pengamanan dan terpantau sejauh ini  kondisi  aman dan kondusif tidak ada ancaman yang bisa mengganggu stabilitas keamanan di Sumatera Selatan.

          

Petugas pengamanan dan Kapolda Sumsel                                 Petugas tata laksana

Sebelum misa berakhir Irjen. Polisi Agung Budi Martoyo mengucapkan selamat natal 2016 dan tahun baru 2017 kepada seluruh umat yang hadir  “ Semoga hari Natal membawa kedamaian dan keberkahaan dalam rangka menjaga NKRI yang kita cintai,  Kepolisian didukung sepenuhnya oleh TNI dan  seluruh masyarakat siap untuk mengamankan saudara-saudara kita yang merayakan  Natal dan kita sambut tahun baru dengan penuh keceriaan “.

           

Pemecahan roti & anggur                                   Goa Natal                          Koor Don Bosco

Leave a Reply


5 + 4 =