MUNAS UNINDO Ke XII BERAKHIR, RD. SISWANTOKO KETUA UNIO BARU

May 22, 2017
MUNAS UNINDO Ke XII BERAKHIR, RD. SISWANTOKO KETUA UNIO BARU

     

Misa Penutupan MUNAS UNINDO ke XII

MUNAS UNINDO ke XII yang berlangsung sejak 2 Mei 2017 resmi ditutup dalam perayaan Ekaristi  Sabtu 6 Mei 2017 di Gereja Santo Yoseph Palembang, pukul 17.30 Wib. Perayaan Ekaristi dipimpin oleh Uskup Agung Palembang, Aloysius Sudarso, SCJ,  Mgr. Yohanes Harun Yuwono dari Keuskupan Tanjung Karang, Mgr. Blasius Pujoraharjo, penasehat UNINDO dan Mgr. Agustinus Agus dari Keuskupan Agung Pontianak. Dalam perayaan Ekaristi ini umat diajak untuk  mengucapkan syukur kepada Tuhan karena MUNAS UNINDO ke XII sudah berjalan dengan lancar dan mohon berkat Tuhan untuk para peserta MUNAS sehingga bisa menindaklanjuti kesepakatan-kesepakatan yang telah ditetapkan .

Dalam homilinya Mgr. Harun Yuwono, Uskup Tanjung Karang mengatakan  “ Para romo paroki bertanggung jawab akan tumbuhnya panggilan-panggilan imam, rohaniwan-rohaniwati dan mengembangkan kerjasama dalam persaudaraan sejati dengan semua pihak di lingkungan kita sehingga rahmat Allah dan misteri-misterinya tidak terhalang melainkan sampai kepada semua orang. Umat diharapkan agar selalu menjaga, mendukung dan mendoakan para imam karena  merekalah pembagi rahmat Allah , penyampai doa kepada Allah, merekalah jembatan dan semoga permohonan serta doa anda sampai kepada Allah ”

     

Pelantikan Pengurus UNINDO periode 2017-2020 dan penyerahan bendera UNIO kepada Wakil Ende

Seusai homili dilakukan upacara pelantikan pengurus  UNIO periode 2017-2020, diawali dengan pemanggilan nama-nama pengurus baru oleh RD. PC. Siswantoko sebagai Ketua UNINDO yang baru. Kemudian dilakukan pelantikan dan penandatangan berita acara oleh RD. Siswantoko, Ketua Baru dan RD. Siprianus Hormat, Ketua yang lama.

Rm. Rakidi sebagai, Ketua Panitia MUNAS UNINDO ke XII mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan untuk menyelenggarakan MUNAS UNINDO di Keuskupan Agung Palembang,  terima kasih kepada para donator, segenap panitia,  segenap Paroki beserta pengurusnya Sedekanat I, juga untuk keluarga-keluarga di Paroki Dekanat I  yang telah memberikan fasilitas dan melayani para imam peserta MUNAS.  Semoga Tuhan berkenan mencurahkan berkat dan rahmatnya secara khusus kepada pengurus yang baru sehingga bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

     

Kata sambutan, RD. Rakidi, RD. Siswantoko, RD. Siprianus Hormat dan Mgr. Aloysius Sudarso, SCJ

Sementara itu RD. Siprianus Hormat, Ketua Unindo periode mengatakan bahwa  Paguyuban Unio ini merupakan kerjasama para imam projo dengan umat, terimaksih seluruh umat Keuskupan Agung Palembang yang membuat acara MUNAS ini berjalan dengan baik, lancar dan sukses. Mohon maaf atas nama pengurus lama karena belum maksimal untuk menjalankan tugas dan kepercayaan yang diberikan para imam projo selama ini.

RD. Siswantoko, Ketua UNIO yang baru mengharapkan semoga kehadiran kami di Keuskupan Agung Palembang memberikan kenangan yang manis kepada Uskup Aloysius Sudarso, SCJ, para imam dan semua umat di Keuskupan Agung Palembang serta mohon dukungan doa agar para pengurus UNIO yang baru bisa bekerja baik dan bisa melayani para romo.

Para petugas liturgi dalam penutupan MUNAS UNINDO ke XII

Uskup Agung Palembang Aloysius Sudarso, SCJ menyambut baik kehadiran para imam diosesan yang datang dari 37 keuskupan di Indonesia, beserta para uskup yang setia mendampingi para peserta selama 5 hari di kota Palembang.  Semoga para imam diosesan yg berkumpul menjadi imam-imam yang baik ini nampak dari kemurahan hatinya dalam menggunakan waktu, berbicara dengan umat, wajahnya penuh senyum dan sabar mendengarkan umat dengan berbagai masalahnya, imam yang baik juga memberikan seluruh hidupnya untuk umat dimana dia ditempatkan dan diharapkan akan semakin banyak imam diosesan yang baru.

Dalam kesempatan ini juga diadakan penyerhan Bendera UNIO dari RD. Laurentius Rakidi, Ketua Panitia MUNAS ke XII kepada  Ketua yang baru RD. Siswantoko yang kemudian menyerahkan bendera tersebut kepada wakil Keuskupan  Ende yang akan menjadi tuan rumah Unio ke XIII tahun 2020.

  

Para imam diosesan dan para uskup foto bersama

Sesudah berkat terakhir para imam diosesan dan para uskup foto bersama dan menikmati acara hiburan serta santap malam sebagai penutup MUNAS UNINDO ke XII yang sudah berlangsung mulai tgl. 2 s/d 6 Mei 2017 di kota Palembang.

Pemilihan Ketua UNIO Indonesia periode 2017 – 2020 dilaksanakan hari Jumat 5 Mei 2017,

Terpilih sebagai Ketua : RD. Paolus Christian Siswantoko yang lahir tgl. 30 Juni 1973  dari Keuskupan Purwokerto dan ditahbiskan tgl. 24 Juli 2002 pada periode sebelumnnya menjabat sebagai Sekretaris Unio Indonesia.

Berikut ini susunan pengurus harian Unio Indonesia masa bakti 2017-2020

Rm. Siswantoko, Ketua Unio Indonesia 2017-2020

Badan Pengurus Unio Indonesia yang terpilih :

Pelindung : Mgr. Blasius Pujoraharja

Penasehat : Mgr. Vincentius Sensi Potokota & Mgr. Agustinus Agus

Ketua : Pastor RD. Paolus Christian Siswantoko

Wakil Ketua : Pastor RD. Guido Suprapto

Sekretaris I : Pastor RD. Markus Nurwidi Pranoto

Sekretaris II : Pastor RD. Charles Agustino Coenrad Javlean

Bendahara I : Pastor RD. Emanuel Belo Sede

Bendahara II : Pastor RD. Michael Wisnu Agung Pribadi

Kepala Pastoran Unio Indonesia : Pastor RD. Joseph Kristanto Suratman

Divisi Bina Lanjut : Pastor RD. Simon Petrus Lili Tjahjadi & Pastor RD. Carolus Borromeus Mulyatno

Divisi Humas & Publikasi : RD. Paulus Wirasmohadi Soerjo

Anggota :

Ketua Regio Jawa : Pastor RD. Johan Ferdinand Wijshijer

Ketua Regio Sumatera : Pastor RD. Laurentius Pratomo

Ketua Regio Kalimantan Barat : Pastor RD. Eduardus Banggut

Ketua Regio Kalimantan Timur : Pastor RD. Antonius Bambang Doso  Susanto

Ketua Regio MAM : Pastor RD. Corolus Patampang

Ketua Regio Nusra : Pastor RD. Dominikus De Dowa

Ketua Regio Papua : Pastor RD. Dominikus Dulione Hodo

Para imam menikmati santap malam bersama dan hiburan dalam malam penutupa MUNAS UNINDO ke XII

Leave a Reply


8 + 6 =