Pelantikan Pengurus Wilayah X

February 19, 2018
Pelantikan Pengurus Wilayah X

      

Umat Wilayah X menghadiri Misa Pelantikan Pengurus Bari periode 2018 – 2021

Umat di  Wilayah X memiliki pengurus baru  dan  Yoseph Handoko terpilih menjadi Ketua Wilayah X periode 2018 – 2021 yang  dilantik oleh Pastor Paroki Santo Yoseph Palembang, RD. Laurentius Rakidi dalam Perayaan Ekaristi, Selasa 6 Februari 2018. Acara pelantikan  dihadiri oleh umat Lingkungan Santa Lusia beserta Bapak Alwi Ketua Lingkungannya, Lingkungan Santo Titus dan Ketua Lingkungannya Ibu Herni serta Lingkungan Santo Antonius dan Bapak Asan Ketua Lingkungannya. Dalam homilinya RD. Rakidi mengatakan  Allah mau tetap berkarya lewat para pengurus wilayah dan orang-rang yang dipilih, dinyatakan dan diumumkan untuk mengelola kehidupan umat di Wilayah X serta harus didukung oleh semua umat yang ada di wilayah ini.  Semoga daya Illahi memberikan kekuatan kepada para pengurus yang baru agar bisa melaksanakan tugasnya dengan baik.

Prosesi pelantikan Pengurus Wilayah X dipandu oleh Sekretaris 1 DPP FX. Suwajib diawali dengan penyerahaan berkas dari Pengurus Wilayah X yang lama Bapak Assuan kepada Ketua DPP C. Wintoko, dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Pengurus Wilayah X periode 2018 – 2021. Acara pelantikan diisi dengan pengucapan janji dan RD. Rakidi memberikan berkat serta memercikan air suci kepada para pengurus baru yang dilantik, diteruskan dengan pemberian ucapan selamat oleh RD. Rakidi, C. Wintoko dan para pengurus lingkungan yang hadir dalam acara ini. Kemudian Ketua DPP C. Wintoko menyerahkan berkas kepada Yoseph Handoko Ketua Wilayah X periode 2018-2021. Acara diakhiri dengan penandatangan berita acara pelantikan oleh Yoseph Handoko, C. Wintoko, Assuan, FX. Suwajib dan RD. Rakidi.

      

Prosesi Pelantikan Pengurus Wilayah X

Sebelum berkat penutup Ketua Wilayah X yang lama Assuan dalam kata sambutannya mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya dengan para pengurus yang lama . Sementara itu Yoseph Handoko Ketua Wilayah X periode 2018-2021 mohon dukungan dari para Ketua Lingkungan agar tetap mempersatukan Wilayah X dan bisa melaksanakan tugas Gereja seperti koor dan tata laksana dengan lebih baik lagi.

Dalam kesempatan ini C. Wintoko Ketua DPP mengucapkan terima kasih kepada Bapak Assuan berserta timnya yang berhasi menjadi juara 1 Koor Wilayah. Diharapkan pengurus baru Yoseph Handoko dan timnya bisa meneruskan dan bisa lebih baik lagi. Wilayah X sangat potensial dan saat ini Ketua Panitia Paskahnya Bapak Alwi, mohon dukungannya agar pelaksanaan Paskah nanti bisa berjalan lancar dan ikut membantu. Sekali lagi selamat untuk pengurus baru semoga Tuhan memberkati.

        

Penyerahan berkas dari ketua lama Bapak Assuan dan penyampaian kata sambutan

RD. Rakidi mengucapkan terimakasih atas kerjasamanya selama ini kepada Bapak Assuan dan timnya dan selamat kepada Bapak Yoseph Handoko dan staffnya terima kasih atas kesediaanya memikul tanggung jawab dan kita harus yakin bahwa ini semua adalah karena Tuhan memberikan kepercayaan dalam rangka untuk membangun jemaat di Wilayah X, selamat menjalankan tugas dan semoga sungguh-sungguh dipakai Tuhan untuk mengembangkan kehidupan umat di Wilayah X.  Seusai berkat penutup seluruh umat yang hadir diajak untuk menikmati santap malam bersama.

 

Susunan Pengurus Wilayah X  Periode 2018 – 2021

Ketua  :  Yoseph Handoko

Sekretaris  :  Rendra Febrianto Theoranda

Bendahara  :  Katarina Widyanti Anggono

Leave a Reply


1 + 4 =