Peringatan Pesta Kerahiman Illahi 2018

April 8, 2018
Peringatan Pesta Kerahiman Illahi 2018

 

 

 

 

 

 

 

RD. Guido Suprapto memimpin Peringatan Pesta Kerahiman Illahi

Hari Minggu Paskah ke 2, hari Oktaf Paskah Gereja menetapkan sebagai hari Minggu Kerahiman Illahi. Peringatan Pesta Kerahiman Illahi ditetapkan tanggal 30 April 2000 bertepatan dengan proses kanonisasi Santa Faustina Kowalska oleh Paus Yohanes Paulus II. Santa Faustina Kowalska adalah seorang biarawati yang mendapat penampakan-penampakan Yesus dan menggalakkan devosi kepada Kerahiman Illahi.

Pesta Kerahiman Illahi menyadarkan manudia akan belas kasih Allah yang tiada batasnya. Paroki Santo Yoseph Palembang merayakan Peringatan Pesta Kerahiman Illahi dalam, Minggu 8 April 2018 pukul 08.30 Wib yang dipimpin oleh RD. Guido Suprapto didampingi Diakon Markus.

Perayaan diawali dengan perarakan petugas liturgi memasuki ke Gereja dan turut diarak juga gambar Yesus Kau Andalanku yang dibawa oleh 2 orang anggota Komunitas Kerahiman Illahi Santo Yoseph Palembang diiringi dengan lagu yangdibawakan oleh Paduan Suara Ibu-Ibu Paroki.

 

 

 

 

 

 

 

 

RD. Guido Suprapto memberkati gambar Yesus Andalanku yang dipegang umat

Dalam homilinya RD. Guido Suprapto mengajak umat untuk merenungkan 3 hal, yaitu :  kita harus semakin beriman kepada Allah yang Maharahim, kita harus menjadi orang-orang yang senantiasa bersyukur atas Kerahiman Allah dan dengan iman Kerahiman Allah kita mampu bersama. Kerahiman Allah adalah jalan lebar pintu yang luas bagi kita untuk memperoleh kembali keselamatan di dalam Tuhan.

Marilah menjadi pribadi-pribadi yang juga mempunyai semangat dan cara hidup yang penuh belas kasih dan kerahiman serta murah hati untuk  mengampuni yang bersalah kepada kita. Kita membangun kebersamaan dalam semangat kerahiman dan mari dalam kebersamaan kita sebagai keluarga, dalam komunitas sebagai umat beriman di Lingkungan dan Paroki didasarkan atas dasar saling mengampuni, murah hati hanya dengan itu kita membangun budaya cinta belas kasih dan Kerahiman Allah.

Seusai homili RD. Guido Suprapto memberkati gambar Yesus Kau Andalanku dan kemudian mulai berkeliling untuk memberkati gambar yang dipegang oleh umat yang mengikuti Peringatan Pesta Kerahiman Illahi di Gereja Santo Yoseph Palembang.

Suasana Peringatan Pesta Kerahiman Illahi

Leave a Reply


5 + 8 =