Pelantikan Pengurus Lingkungan Theofanus Venard

April 15, 2018
Pelantikan Pengurus Lingkungan Theofanus Venard

Pelantikan Pengurus Lingkungan Theofanus Venard

Ratusan umat Lingkungan Theofanus Venard menyaksikan secara langsung pelantikan Pengurus Lingkungan periode 2018-2021 dan Yohanes Supeno terpilih sebagai Ketua Lingkungan yang baru.  Pelantikan dilakukan dalam Perayaan Ekaristi yang dipimpin oleh RD. Avien, Jumat 13 April 2018 pukul 19.00 Wib.

Dalam homilinya RD. Avien mengharapkan agar pelayanan dan pengabdian sebagai Pengurus Lingkungan Theofanus Venard bisa dijalankan dengan baik maka kerjasama dengan Dewan Pastoral Paroki akan membuat gerak kebersamaan sebagai umat separoki semakin berkembang dan menghasilkan buah-buah yang berlimpah bagi kesaksian supaya semakin banyak jiwa diselamatkan.

Yohanes Supeno Ketua Lingkungan yang baru

Prosesi pelantikan diawali dengan penyerahan berkas oleh Ketua Lingkungan Theofanus Venard periode 2014-2017 Ignatius Sulistiyanto kepada Ketua DPP Santo Yoseph Palembang C. Wintoko dilanjutkan dengan pertanyaan oleh RD. Avirn mengenai kesediaan kepada para pengurus yang baru untuk mengemban tugas. Setelah itu para pengurus baru mengucapkan janjinya di hadapan semua umat dan RD. Avien memberkati dan memercikan air suci. Kemudian Ketua DPP Santo Yoseph Palembang C. Wintoko menyerahkan berkas kepada Yohanes Supeno Ketua terpilih.

Dalam kesempatan ini RD. Avien dan Pengurus DPP, Pengurus Lingkungan dan Wilayah yang hadir memberkkan ucapan selamat kepada para pengurus yang baru dilantik. Diteruskan dengan penandatanganan berita acara pelantikan oleh Ketua Lingkungan terpilih Yohanes Supeno, Ketua DPP C.Wintoko, Ketua Wilayah XII Martinus Herianto, FX. Suwajib Sekretaris 1 DPP dan RD. Avien.

Pengurus Theofanus Venard yang baru dilantik

Thomas Budi Hartanto Ketua Panitia Paskah Theofanus Venard menjelaskan bahwa ada 75 KK atau sekitar 200 an anggotanya yang berdiri bulan April 2007 hasil pemekaran dari Lingkungan Santo Ignatius Loyola.  Perayaan Paskah sudah dilaksanakan pukul 16.00 diisi dengan lomba menghias telur paskah anak-anak dan lomba menyanyi lagu rohani oleh OMK Theofanus  Venard.

Ketua Lingkunga Theofanus Venard periode 2014-2017 Ignatius Sulistiyanto mengucapkan terimakasih kepada para pengurus atas kerjasama dan mohon maaf jika ada kesalahan.  Selamat bertugas kepada para pengurus yang baru semoga apa yang diamanatkan warga lingkungan dapat dijalankan seiring sejalan sesuai dengan janji yang diucapkan dan dapat membawa Lingkungan Theofanus Venard menjadi lebih baik berkembang dalam iman dan pelayanan. Diharapakan kepengurusan yang baru dapat mengajak anggota lingkungan yang kurang aktif menjadi semakin aktif dalam pertemuan lingkungan dan pelayanan di Gereja serta lebih meningkatkan persatuan antara warga lingkungan dan meningkatkan partisipasi dalam pelayanan di Gereja.

RD. Avien memberkati pengurus baru

Dalam sambutannya Yohanes Supeno Ketua Lingkungan Theofanus Venard periode 2018-2021 mengucapkan atas kepercayaan sebagai pengurus yang baru untuk melayani kita semua dengan kerelaan, keiklasan dan kerendahan hati. Diharapkan keterlibatan semua warga ketika menjalankan tugas dan saling bekerjasama serta saling mengingatkan dalam pelayanan.

Ketua Wilayah XII mengucapkan selamat bertugas untuk pengurus yang terpilih dan diharapkan pengurus yang lama tetap memberikan pendampingan bagi pengurus yang baru. Sementara itu Ketua DPP Santo Yoseph Palembang C. Wintoko mengucapkan selamat kepada para pengurus dan semoga semua bisa mengerjakan tugasnya bersama-sama. Pada kesempatan ini RD. Avien tak lupa mengucapkan selamat bekerja dan melayani untuk pengurus yang baru  semoga bisa melaksanakan tugas dengan baik.

Seusai pelantikan semua umat diajak untuk menikmagi santap malam bersama dan suasana meriah bertambah dengan pembagian doorprize dan dalam kesempatan ini anak-anak yang hadir juga mendapatkan bingkisan paskah yang diberikan oleh panitia. Acara ini selain dihadiri oleh umat Lingkungan Theofanus Venard juga dihadiri oleh Bruder Widodo dari Komunitas Propinsialat, Yohanes Subardan Ketua Wilayah VIII, Ketua Wilayah XII Martinus Herianto, Pengurus Wilayah XI, Pengurus DPP Santo Yoseph Palembang dan Pengurus serta umat Lingkungan Ignatius Loyola.

 

Susunan Pengurus Lingkungan Theofanus Venard periode 2018-2021

Penasehat  : Petrus Susanto, Ignatius Sukistiyanto, Sulfisisu Idariyanto

Ketua Lingkungan : Yohanes Supeno

Wakil Ketua : Cirilus Evi Kurniawan

Ketua Basis 1 : Thomas Budy Hartanto

Ketua Basis 2 : Antonius Sutar

Sekretaris : Maria Goreti Anne Yunika

Bendahara : Eugenia Efelyn Mahdalena

Seksi Katekese

Koordinator : Rafael Sukasah

Anggota : Albertus Tyas Dwi Antoko, Lukas Daryadi, Theresia Ari Kusutami

Seksi Liturgi

Koordinator : Bernadette Puput Trinanti

Anggota : Eleyonora Siska Anggraini, Selvia Apricellaa Rani,

Heribertus Supriyadi, Laurensa Verra Ririn Indrayani,

Fransiska Eka Setiawati, Valentina Febri Sekar Arum

Seksi Sosial

Koordinator : Martinus Wahyu Wibowo

Anggota : Franciscus Xaverius Daryadi, Gregorius Indiarto, Antonius Suradi

Seksi Kematian

Koordinator : Petrus Martono

Anggota : Ignatius Fajar Cahyadi, Aloysius Dalino

Seksi Kepemudaan

Koordinator : Alloysius Ferry Alfredo

Anggota : Aloysius Yoga Dwihantoro, Robertus Maria Juvitra

Seksi Hubungan Masyarakat

Koordinator : Aloysius Mario Bambang

Anggota : Heribertus Sutarno, Markus Suwarno

 

 

 

 

 

Leave a Reply


6 + 1 =