Pelantikan Pengurus Wilayah 5 & Lingkungan Santo Fransiskus Xaverius

May 8, 2018
Pelantikan Pengurus Wilayah 5 & Lingkungan Santo Fransiskus Xaverius

 

 

 

 

 

RD. Laurentius Rakidi memimpin Perayaan Ekaristi di Wilayah 5

Pelantikan Pengurus Wilayah 5 dan Pengurus Lingkungan Santo Fransiskus Xaverius periode 2018-2021 diadakan hari Senin 7 Mei 2018 dalam Perayaan Ekaristi yang dipimpin oleh RD. Laurentius Rakidi pukul 19.00 Wib yang dihadiri umat Lingkungan Santa Regina, Santo Aloysius dan Santo Fransiskus Xaverius.  Terpilih sebagai Ketua Wilayah 5 Rudi Hasmin dan Ketua Lingkungan Santo Fransiskus Xaverius Yohanes Maria Sofyan.

Dalam homilinya RD. Rakidi mengatakan dengan pelantikan ini mereka yang terpilih sebagai Pengurus Lingkungan atau Wilayah sebenarnya dipilih sendiri oleh Allah untuk ikut ambil bagian dalam tugas kepemimpinan menjaga umat beriman dalam periode tertentu. Para pengurus baru yang terpilih  diajak untuk menerima tugas ini dengan penuuh sukacita karena ini merupakan berkat dan diberi kepercayaan oleh Allah sendiri. Maka ketika diberi kepercayaan untuk menjalankan tugas kepemimpinan Gerejani harus disyukuri dan menerimanya dengan sukacita karena ini merupakan tugas mulia dan penuh berkah.

Harapannya pengurus yang baru menerimanya dengan penuh syukur dan keiklasan sesuai dengan tugas kepengurusan yang dipercayakan dan menjalaninya dengan semangat melayani. Pengurus Lingkungan dan Wilayah harus bekerjasama dengan baik dan didukung oleh semua warga, mari berjuang bersama-sama untuk menghidupkan persekutuan sehingga sungguh-sungguh hidup saling membantu, menyemangati agar bisa berkembang dan menjalani hidup ini dengan penuh kegembiraan.

 

 

 

 

 

Prosesi pelantikan pengurus Wilayah 5 dan Lingkungan Santo Fransiskus Xaverius

Prosesi pelantikan dipandu oleh FX. Suwajib Sekretaris  DPP Santo Yoseph Palembang yang membacakan Surat Keputusan Pengangkatan Pengurus Wilayah 5 dan Pengurus Lingkungan Santo Fransiskus Xaverius periode 2018-2021 dan sebelumnya dilakukan penyerahan berkas dari pengurus yang lama yaitu : Ketua Wilayah 5 Linus Ardi Lesmana dan Yohanes Subianto Ketua Lingkungan Santo Fransiskus Xaverius kepada Purwonugroho mewakili DPP Santo Yoseph Palembang.

Dalam acara pelantikan para pengurus baru ditanya oleh RD. Rakidi tentang  kesediaannya untuk mengemban tugas sebagai pengurus wilayah dan lingkungan,  kemudian para pengurus baru mengucapkan janjinya. Diteruskan dengan pemberian berkas oleh Purwonugroho mewakili DPP kepada Rudi Hasmin Ketua Wilayah 5 dan Yohanes Maria Sofyan Ketua Lingkungan Santo Fransiskus Xaverius periode 2018-2021. Setelah itu RD. Rakidi memberkati dan memerciki mereka dengan air suci dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada pengurus baru oleh RD. Rakidi dan anggota DPP serta pengurus lingkungan dan wilayah 5 yang hadir.

Sebelum berkat terakhir ada beberapa kata sambutan yang disampaikan, Ketua Wilayah 5 yang lama Linus Ardy Lesmana mengucapkan banyak terima kasih kepada umat yang sudah membantu selama ini. Sementara itu Ketua Wilayah 5 periode 2018-2021 Rudi Hasmin  mengajak semua Pengurus Lingkungan di Wilayah 5  untuk bekerjasama  memajukan Lingkungan dan Wilayah 5.

 

 

 

 

 

Penandatanganan berita acara pelantikan pengurus Wilayah 5 & Lingkungan Santo Fransiskus Xaverius

Ketua lingkungan Fransiskus Xaverius lama Bapak Yohanes Subianto tak lupa mengucapkan terima kasih kepada umat Lingkungan Santo Fransiskus Xaverius atas kerjasamanya selama ini dan  selamat bertugas untuk pengurus yang baru semoga dapat menjalankan pekerjaannya dengan baik. Pada kesempatan ini Ketua Lingkungan Fransiskus Xaverius yang baru Yohanes Maria Sofyan meminta dukungan dan support dari semua warga dalam menjalanakan tugasnya.

Umat Lingkungan Santo Fransiskus Xaverius juga memberikan kenangan-kenangan untuk Yohanes Subianto dan Ignatius Nuryadi atas pengabdiannya sebagai pengurus lama Lingkungan Santo Fransiskus Xaverius  yang diserahkan oleh RD. Laurentius Rakidi.

Purwonugroho mewakili DPP Santo Yoseph Palembang mengucapkan terima kasih kepada pengurus lama, untuk pengurus  baru selamat bekerja dan menjalankan tugasnya. Sebagai Koordinator Bidang Penataan Lingkungan dan Wilayah DPP Santo Yoseph Palembang Purwobughoho mengajak untuk bekerjasama dengan para ketua lingkungan dan wilayah sehingga bisa bersinergi dalam memberdayakan lingkungan dan wilayah sehingga kelihatan aktif dan mempunyai banyak kegiatan.

 

 

 

 

 

 

Kata sambutan dari Ketua Wilayah 5 dan Ketua Lingkungan Santo Fransiskus Xaverius

Dalam pesannya Pastor Paroki Santo Yoseph Palembang RD. Laurentius Rakidi mengajak bapak dan ibu yang terpilih untuk menerima tugas ini dengan penuh syukur,  selamat mengemban tugas baru dan menata lingkungan  supaya bergerak serta menghidupkan lingkungan-lingkungan yang ada di Wilayah 5. Para pengurus baru agar  sungguh-sungguh menjalankan tugas sesuai dengan bidangnya masing-masing agar bisa memajukan lingkungan ini sehingga semakin maju dan berkembang.

Seusai berkat terakhir umat wilayah 5 diajak menikmati santap malam bersama dan juga digelar kuis oleh Lingkungan Santo Fransiskus Xaverius untuk menyemarakkan acara pelantikan pengurus Wilayah 5 dan Lingkungan Santo Fransiskus Xaverius periode 2018-2021.

Susunan Pengurus Wilayah 5 periode 2018-2021 :

Ketua Wilayah : Rudy Hasmin

Wakil Ketua : Albertus Acil Jauhari

Bendahara : Ferrawati Ciputra

 

Susunan Pengurus Lingkungan Santo Fransiskus Xaverius periode 2018-2021 :

Penasehat : Yohanes Subianto

Pembina : Ignarius Nuryadi

Ketua : Yohanes Maria Sofyan

Wakil : Veronica Liana Lesmana

Sekretaris : Fransisca Felicia

Bendahara : Albertus Acil Jauhari

Seksi Liturgi : Albertus Acil Jauhari & Caroline Ayen Karina

Seksi Sosial : Yuliana, Linus Ardy Lesmana, Irene Maria Lilywati & Yohannes Crysostomos

Seksi Kepemudaan/OMK : Diana Patricia, Maria Anastasya Alexander & Ivana Anabel Jauhari

Seksi Humas & Olahraga : Natalia Fransisca Mariati & Gisela Ng Meiling

Seksi Pendidikan & Dokumentasi : Yustinus Winadi Kesuma & Patricia Clarisa

Leave a Reply


6 + 2 =